Breaking News:

BATAM TERKINI

Maha Vihara Duta Maitreya Batam Rayakan Imlek dengan Ibadah Terbatas

Ketua Panitia Kebaktian Imlek, Maha Vihara Duta Maitreya, Pandita Liyas Masri mengatakan perayaan Imlek saat pandemi Covid-19 tak bisa ramai-ramai.

TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Suasana Perayaan Imlek di Maha Vihara Duta Maitreya yang berada di Komplek Maha Vihara Duta Maitreya Bukit Beruntung, Sungai Panas, Kec. Batam Kota, Kota Batam, Jumat (12/02/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Perayaan Tahun Baru Imlek biasanya menjadi momen untuk berkumpul dan bersuka cita bersama keluarga besar.

Perayaan hari besar keagamaan tahun baru Imlek juga merupakan sebuah momen penting khususnya bagi umat Konghucu dan Tionghoa.

Namun, di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, perayaan Imlek berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini terlihat di Maha Vihara Duta Maitreya yang berada di Komplek Maha Vihara Duta Maitreya Bukit Beruntung, Sungai Panas, Kec. Batam Kota, Kota Batam.

Ketua Panitia Kebaktian Imlek, Maha Vihara Duta Maitreya, Pandita Liyas Masri mengatakan perayaan Imlek di masa pandemi Covid-19 ini tak bisa dirayakan secara beramai-ramai. Berbagai acara tak bisa dijalankan.

"Kami menyebutnya kebaktian terbatas," ujar pria yang menggunakan blezer berwarna kuning ini.

Bagi pengunjung dan umat yang sudah selesai beribadah, diharapkan untuk keluar agar pengunjung yang menunggu di luar bisa masuk. Sehingga tak terjadi antrean yang panjang diluar.

"Jadi terlihat seperti mengalir saja," katanya.

JELANG Imlek 2021, Ribuan Orang Tinggalkan Batam Lewat Bandara Hang Nadim

Pihaknya juga harus memastikan tempat ibadah tidak ada terjadi keramaian. Kebaktian terbatas yang dibuka untuk umum pukul 08.00 WIB.

"Kalau siang memang agak puncak, makanya terlihat tidak sepi seperti tadi pagi," kata Pandita Liyas.Penjagaan di vihara ini terlihat begitu sangat ketat. Mulai dari pintu gerbang, parkiran, tempat beribadah, restoran vegetarian dan taman-taman di sekitarnya.

Halaman
12
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved