Breaking News:

BATAM TERKINI

20 Sekolah di Batam Bakal Jadi Percontohan Program Sekolah Penggerak 

20 sekolah di Batam akan menjadi percontohan program Sekolah Penggerak. Yakni dua TK, tujuh SD, lima SMP, empat SMA, dua SLB.

TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mendukung program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI yakni terkait Sekolah Penggerak. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Hendri Arulan, mengatakan untuk 2021 ini sekolah di Batam dijadikan percontohan program Sekolah Penggerak. Adapun sekolah yang menjadi percontohan sebanyak 20 sekolah. 

Diantaranya dua TK, tujuh SD, lima SMP, empat SMA, dua SLB. Dan ada 51 sekolah yang ikut sosialisasi Sekolah Penggerak. 

"Mudah-mudahan ini dapat berjalan dengan lancar," ujar Hendri, Selasa (16/2/2021).

Ia mengatakan dalam sosialisasi yang dibuka langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, Senin (15/2/2021) tersebut, dipaparkan terkait program, tujuan, hingga menggerakkan sekolah lain agar mampu meningkatkan kualitas pendidikan di masing-masing sekolah.

"Tujuan akhir yang diharapkan Mendikbud RI, semua sekolah menjadi Sekolah Penggerak. Dari jumlah sekolah yang akan menjadi percontohan, akan dilakukan seleksi untuk menerapkan program nasional tersebut di Kota Batam," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mendukung program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI yakni terkait Sekolah Penggerak.

Bahkan, tahun ini, ada 20 sekolah di Batam yang dijadikan percontohan.

Pihaknya berkomitmen untuk membuat kebijakan di tingkat daerah dan menyediakan anggaran untuk sekolah dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dibutuhkan untuk mendukung program Pemerintah Pusat itu.

"Kita berharap, dengan adanya program tersebut, dapat meningkatkan kompetensi SDM dan layanan pendidikan di Batam," ujarnya, Senin (16/2/2021).

Sekolah Penggerak saat ini sedang menjadi program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Halaman
1234
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved