Breaking News:

LINGGA TERKINI

Warga Lingga Gotong Royong Bangun Kampung, Bantu Lampu Jalan Hingga Bangun Masjid

Warga Lingga gotong royong membangun kampungnya. Kelurahan Pancur dan Desa Tanjung Harapan Kecamatan Singkep ini misalnya.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Warga Lingga Gotong Royong Bangun Kampung, Bantu Lampu Jalan Hingga Bangun Masjid. Foto warga Kecamatan Singkep gotong royong membangun masjid Al-Fattah di Kampung Sergang, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (16/2). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara sepakat memulai kerjasama di bidang sosial kemasyarakatan, khususnya bidang penerangan jalan umum.

Kerja sama ini memuat tentang sinergi Pemerintah dan masyarakat Kelurahan Pancur yang berada di luar daerah yang nantinya akan dilaksanakan secara bertahap.

Kerja sama itu ditandatangani oleh Lurah Pancur Shefi Hari Nugraha dan juga Ketua Umum Persatuan Perantau Pancur, Anthony, yang bertempat di Kantor Lurah Pancur, Selasa (16/2/2021).

Persatuan Perantau Pancur sendiri merupakan wadah masyarakat Pancur yang berada di luar daerah dan akan memberikan 100 unit lampu solar cell atau sel surya untuk menerangi seluruh wilayah Pancur.

Shefi Hari Nugraha terlebih dulu sangat mengapresiasi sekaligus merasa bangga dengan semangat masyarakat perantauan yang peduli akan kampung halamannya.

Lurah dan Ketua Persatuan Perantau Pancur usai menandatangani kerja sama soal penerangan jalan Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Selasa (16/2/2021).
Lurah dan Ketua Persatuan Perantau Pancur usai menandatangani kerja sama soal penerangan jalan Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Selasa (16/2/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

“Kami bangga dengan rekan-rekan persatuan perantau Pancur yang telah berkontribusi terhadap permasalahan sosial di Pancur ini.

Semangat kerja sama ini harus selalu terjalin dengan baik, karena pemerintah harus selalu terus bersinergi dengan masyarakat, pemuda, pengusaha untuk memajukan suatu daerah,” kata Hari Nugraha kepada TribunBatam.id.

Sementara Anthony berharap, kerja sama ini dapat terus berlanjut dengan baik sampai kedepannya.

Ia melanjutkan, bahwa program tersebut bertujuan untuk mewujudkan kepentingan bersama dalam meningkatkan kenyamanan dan keamanan masyarakat Pancur.

Serta mencegah prilaku kenakalan anak remaja ditempat-tempat gelap.

“Sehingga masyarakat Pancur dan sekitarnya dapat melakukan aktifitas atau mobilitas tanpa ada kendala dalam pencahayaan saat mati lampu pada malam hari," terang Anthony.

Dalam hal ini Anthony mengatakan, bahwa masalah tersebut bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah Kelurahannya, tapi juga masyarakat.

Baca juga: Kunjungi Lingga, Old Star Tanjung Jabung Barat Jalin Silaturahmi Bidang Olahraga

Baca juga: Nasruddin Albani, Pemuda Lingga 7 Tahun Dapat Beasiswa Kuliah di Turki, Saya Masih Nggak Nyangka

Warga Kecamatan Singkep gotong royong membangun masjid Al-Fattah di Kampung Sergang, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (16/2).
Warga Kecamatan Singkep gotong royong membangun masjid Al-Fattah di Kampung Sergang, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (16/2). (TribunBatam.id/Istimewa)

Tidak hanya di Kelurahan Pancur, warga Kampung Sergang Laut, RT 03, RW 03 Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga gotong royong mengerjakan pembangunan Masjid Al Fattah.

Seluruh lapisan masyarakat, berbondong-bondong dan tanpa pamrih merampungkan pengerjaan pembangunan masjid itu dalam satu hari.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved