Breaking News:

Pj Gubernur Kepri Suhajar Diantoro Balik ke Tanjungpinang, Ini Agenda Kerja Hari Pertama

Seusai dilantik, Pj Gubernur Kepri, Suhajar Diantoro langsung kerja setibanya di Tanjungpinang, Jumat (19/2)

tribunbatam.id/istimewa
Penjabat (Pj) Gubernur Kepri, Suhajar Diantoro (tengah) foto bersama mantan Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin dan Sekda Kepri, TS Arif Fadillah seusai pelantikan, Kamis (18/2/2021) 

KEPRI, TANJUNGPINANG - Pj Gubernur Kepri Suhajar Diantoro Balik ke Tanjungpinang, Ini Agenda Kerja Hari Pertama.

Seusai dilantik, Penjabat (Pj) Gubernur Kepri, Suhajar Diantoro diagendakan akan mengikuti sejumlah kegiatan rapat dan silaturahmi saat tiba di Ibu Kota Provinsi, Tanjungpinang, Jumat (19/2/2021).

Suhajar Diantoro bukan orang baru di Kepri. Sebelumnya, dia pernah menjabat Sekretaris Daerah Kepri pada kepemimpinan Gubernur Kepri (alm) HM Sani, 2011 lalu.

Suhajar Diantoro dijadwalkan terbang sekira pukul 10.00 WIB dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta ke Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang. Setelah dilakukan penyambutan terbatas di RHF, Suhajar akan menunaikan salat Jumat.

Seusai ibadah Jumat, akan diselenggarakan pertemuan dengan FKPD, KPU, Bawaslu di Gedung Daerah. Selain itu rapat dengan OPD di lingkungan Pemprov Kepri. Pertemuan ini untuk mengkoordinasikan banyak hal. Termasuk pasca pilkada di Kepri.

Baca juga: Suhajar Diantoro Pj Gubernur Kepri, Gantikan Tugas TS Arif Fadillah Pimpin Kepri Sementara

Baca juga: PROFIL Pj Gubernur Kepri Suhajar Diantoro, Putra Karimun Pernah Jabat Rektor IPDN

“Agenda ini untuk berkoordinasi agenda-agenda penting. Selain itu agar agenda birokrasi dan pelayanan pada rakyat tetap berjalan maksimal,” kata Sekda Kepri, TS Arif Fadillah, Kamis (18/2/2021).

Arif, dalam kesempatan ini menghadiri pelantikan Suhajar Diantoro di Kemendagri. Arif sendiri sempat diamanahkan jabatan Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Kepri, sejak 12 Februari lalu.

Kemudian pada Kamis (18/2/2021), Suhajar dilantik sebagai Pj Gubernur Kepri. Selain Suhajar, juga dilantik Penjabat Gubernur Jambi, Bengkulu dan Sumbar.

Mendagri Tito, saat pelantikan mengatakan, penunjukan ini dilakukan agar kerja-kerja birokrasi tetap berjalan sebelum gubernur definitif dilantik.

Penunjukan Suhajar dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden tentang Pengesahan Pemberhentian dengan Hormat Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri masa jabatan 2016-2021 dan pengangkatan Pj Gubernur Kepri.

“Para pejabat ini harus mengawal birokrasi sampai dilantiknya gubernur definitif,” kata Tito.

Gantikan Tugas TS Arif Fadillah

Halaman
123
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved