Breaking News:

VIRUS CORONA DI TANJUNGPINANG

387 Nakes RSUD Tanjungpinang Dapat Vaksin Corona, Tetap Kawal Protokol Kesehatan

Vaksinasi corona di Tanjungpinang sudah menyentuh ratusan tenaga kesehatan, khususnya di RSUD Tanjungpinang.

Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
387 Nakes RSUD Tanjungpinang Dapat Vaksin Corona, Tetap Kawal Protokol Kesehatan. Foto pemberian vaksin corona ke tenaga kesehatan di RSUD Tanjungpinang. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Tahapan vaksinasi corona di Tanjungpinang telah menyentuk 520 tenaga kesehatan atau nakes di Tanjungpinang.

Ratusan tenaga kesehatan ini di antaranya 387 dari RSUD Tanjunpinang dan 132 tenaga kesehatan dari luar lingkungan RSUD Tanjungpinang.

Pemberian dosis pertama vaksinasi corona di Tanjungpinang diberikan sejak Kamis (14/1/2021) hingga Rabu (17/2/2021).

Pelaksanaannya selain digelar di RSUD Tanjungpinang, juga dilaksanakan pada setiap fasilitas kesehatan yang sudah ditentukan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang.

Direktur RSUD Kota Tanjungpinang dr Yunisaf mengatakan, terdapat tujuh fasilitas kesehatan yang digunakan sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi corona di Tanjungpinang bagi petugas kesehatan.

Polsek Tanjungpinang Timur saat menyampaikan seruan protokol kesehatan covid-19 di Pasar Bestari Bintan Center, Jalan D.I Panjaitan, Kelurahan Air Raja, Km.9 Tanjungpinang Timur, Rabu (3/2/2021).
Polsek Tanjungpinang Timur saat menyampaikan seruan protokol kesehatan covid-19 di Pasar Bestari Bintan Center, Jalan D.I Panjaitan, Kelurahan Air Raja, Km.9 Tanjungpinang Timur, Rabu (3/2/2021). (TribunBatam.id/Endra Kaputra)

"Kami, tidak hanya menerima tenaga kesehatan di RSUD Tanjungpinang saja, tetapi juga dari luar lingkungan rumah sakit," katanya, Kamis (18/2/2021).

Menurut Yunisaf, dengan pemberian vaksinasi corona di Tanjungpinang tersebut, membuat tenaga kesehatan semakin yakin melayani masyarakat.

Menurutnya, pemberian vaksin bertujuan untuk pembentukan antibodi dalam tubuh yang akan berperan efektif dalam pencegahan penyakit tertentu guna melindungi diri terhadap risiko fatalitas maupun penularan penyakit.

"Jadi, tidak saja memberikan perlindungan bagi orang yang divaksin, tetapi juga bagi lingkungannya.

Terutama karena ini membantu mengurangi penyebaran penyakit," jelasnya

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved