Breaking News:

BATAM TERKINI

Pedagang Pasar TPID 2 Dreamland Batam Gratis Biaya Sewa Lapak 2 Tahun

Pemerintah Kota (Pemko) Batam gratiskan sewa tempat bagi pedagang pasar Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Kota Batam.

TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Pemko Batam memberikan dispensasi atau keringanan para pedagang pasar TPID 2 Dreamland yakni tidak dibebani biaya sewa selama 2 tahun. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kota (Pemko) Batam gratiskan sewa tempat bagi pedagang pasar Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Kota Batam.

Kepala Bidang Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Zulkarnain, mengatakan, seluruh pedagang yang ingin berdagang di pasar TPID ini dapat memperoleh keringanan gratis sewa selama dua tahun.

Adapun jumlah kios yang digratiskan saat ini ada 109 kios dan 96 meja.

Penggratisan ini hanya berlaku untuk biaya sewa tempat di lokasi pasar.

Sementara itu, biaya listrik dan air masih ditanggung oleh penyewa.

"Kami gratiskan sewa tempat selama dua tahun, itu lumayan meringankan pedagang. Biasanya kan pedagang mengeluarkan biaya sewa sekitar sejuta per bulan, sekarang gratis," jelas Zulkarnain ketika dihubungi pada Jumat (19/2/2021).

Baca juga: Disperindag Batam Bangun Pasar TPID 2 Dreamland, Jamin Harga Bahan Pokok Lebih Murah

Penggratisan sewa tempat bagi pedagang pasar TPID ini merupakan hasil kerjasama antara Pemko Batam dengan pihak pengelola pasar.

Saat ini, lapak dan kios pasar TPID 2 Dreamland telah tersewa penuh, bahkan ada beberapa pedagang yang masuk ke dalam daftar waiting list.

"Tidak ada syarat khusus untuk memperoleh sewa gratis ini, yang penting kami tekankan agar pedagang serius berjualan dan tidak hanya coba-coba saja," tegas Zulkarnain.

Diharapkan, dengan adanya kebijakan gratis sewa selama dua tahun ini dapat meringankan beban para pedagang di Kota Batam yang tergabung dalam pasar TPID. Kebijakan ini berlaku, baik di pasar TPID tahap 1 maupun pasar TPID 2 Dreamland.

Halaman
123
Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved