Breaking News:

BATAM TERKINI

Pungli Berkedok Parkir Beraksi di Jembatan Barelang, Disbudpar Batam Bakal Gandeng Dishub & Polisi

Aksi pungli berkedok parkir di Jembatan satu dan Jembatan dua Barelang Batam, Kepri meresahkan wisatawan lokal dan nusantara. Ini tindakan Disbudpar.

TRIBUNBATAM.id/PERTANIAN SITANGGANG
Aksi pungli berkedok parkir di Jembatan satu dan Jembatan dua Barelang Batam, Kepri meresahkan wisatawan lokal dan nusantara. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Aksi pungli berkedok parkir di Jembatan satu dan Jembatan dua Barelang Batam, Kepri meresahkan wisatawan lokal dan nusantara.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Batam, Ardiwinata menyatakan akan berkoordinasi dengan Dishub dan Polisi.

"Tentang retribusi parkir, sudah ada aturnya dan besarannya. Jadi selain yang tertera dalam aturam itu termasuk parkir ilegal," kata Kadisbubar Batam, Ardiwinata, Sabtu (20/2/2021).

Dia menjelaskan, saat pandemi virus corona seperti sata ini, dunia pariwisata sangat terdampak.

"Jadi kita berharap dukungan dari semua pihak," katanya.

Dia mengatakan, mengenai parkir di jembatan satu dan jembatan dua Barelang, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dishub dan kepolisian.

"Nanti kita akan sampaikan ke pihak terkait," kata Ardi. 

Kapolsek Sagulung Meradang

Kapolsek Sagulung AKP Yusriadi Yusuf, meradang melihat ada oknum mengatasnamakan pemuda tempatan tarik uang parkir di atas jembatan satu dan jembatan dua Barelang.

"Saya tegaskan  bahwa kawasan jembatan satu Barelang tidak termasuk titik parkir yang telah ditetapkan sesuai Surat Keputusan Wali Kota Batam. Jadi kalau ada yang meminta uang parkir, jelas itu pungutan liar,"kata Yusuf, Sabtu (20/2/2021).

Halaman
123
Penulis: Pertanian Sitanggang
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved