Breaking News:

KEPRI TERKINI

Instruksi Pj Gubernur Kepri ke Kepala Daerah, 'Utamakan Program Padat Karya'

Instruksi Pj Gubernur Kepri ke kepala daerah merupakan arahan Presiden Joko Widodo dan Mendagri Tito Karnavian.

TribunBatam.id/Noven Simanjuntak
Pj Gubernur Kepri Beri Instruksi ke Kepala Daerah, 'Utamakan Program Padat Karya'. Foto Pj Gubernur Kepri Suhajar Diantoro. 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Penjabat Gubernur Kepulauan Riau atau Pj Gubernur Kepri Suhajar Diantoro menyampaikan beberapa arahan Mendagri Tito Karnavian kepada sejumlah Bupati, Wali Kota dan Sekda di Provinsi Kepri. 

Salah satu yang terpenting agar kepala daerah dapat memprioritaskan program padat karya, seperti rehab kantor desa, Puskesmas, perbaikan saran umum, perbaikan jalan kampung, pendalaman alur sungai atau parit.

"Yang penting semuanya bisa padat karya, Hal ini disampaikan Presiden pada Rakornas Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Tolong Bupati/Wali Kota mengutamakan program padat karya karena dapat menampung banyak orang, sehingga dapat bekerja ditengah pandemi Covid-19 ini," ucapnya, Minggu (21/2/2021).

Kepada sejumlah kepala daerah di Kepri, Suhajar Diantoro menegaskan kepada mereka untuk terus mengendalikan dan memprioritaskan laju penularan covid-19 dengan memastikan semua kegiatan mematuhi protokol kesehatan patuh terhadap 3M.

Setibanya di Tanjungpinang, Penjabat (Pj) Gubernur Kepri, Suhajar Diantoro memimpin rapat perdana bersama Forkopimda Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (19/2/2021) petang.
Setibanya di Tanjungpinang, Penjabat (Pj) Gubernur Kepri, Suhajar Diantoro memimpin rapat perdana bersama Forkopimda Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (19/2/2021) petang. (tribunbatam.id/istimewa)

Terkait telah mulainya program vaksinasi corona di Kepri, Pj Gubernur Kepri berpesan agar kepala daerah harus mencermati dan memastikan peta distribusi vaksin terkendali serta memastikan vaksin sampai ke pulau terkecil, sesuai target, vaksin terdistribusi dengan tepat.

"Pastikan juga vaksin sampai, vaksinator tersedia sehingga capaian vaksinasi berkontribusi positif bagi capaian vaksin Nasional yaitu 1 juta vaksin perhari.

Kalau penduduk Kepri 2,6 juta, berarti kita setiap hari paling tidak 8.000 vaksin, agar kita bisa berkontribusi positif bagi capaian vaksin Nasional sesuai dengan arahan Bapak Presiden," sebutnya.

Dalam arahan Mendagri Tito Karnavian, ia juga menyinggung mengenai persiapan pelantikan Bupati, Wali kota termasuk evaluasi Penanganan Covid dan vaksinasi corona di Kepri serta termasuk pemulihan ekonomi.

Suhajar mengatakan, dari 6 Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada di Kepri, telah diketahui bahwa Kabupaten Bintan, Natuna dan Anambas hingga saat ini tidak ada gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK)

Halaman
123
Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved