Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Bank Sampah di Tanjungpinang Buat Wali Kota Senang, Lingkungan Bersih, Uang Pun Datang

Hadirnya bank sampah di Tanjungpinang membuat Wali kota Rahma optimis, ibu kota provinsi Kepri yang kini dipimpinnya itu dapat bersih dan asri.

TribunBatam.id/Noven Simanjuntak
Bank Sampah di Tanjungpinang Buat Wali Kota Senang, Lingkungan Bersih, Uang Pun Datang. Foto Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meresmikan Bank Sampah Hangtuah Permai dengan memotong pita sekaligus penyerahan buku tabungan kepada peserta, Minggu (21/2/2021). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Kehadiran bank sampah di Tanjungpinang begitu diapresiasi Wali kota Tanjungpinang Rahma.

Saat meresmikan Bank Sampah Hangtuah Permai di Halaman Poskamling Perum Hangtuah Permai, Kelurahan Pinang Kencana, Minggu (21/02/2021), ia optimis jika hadirnya bank sampah di Tanjungpinang menjadi solusi dalam mengatasi sampah rumah tangga di ibu kota Provinsi Kepri ini.

Termasuk salah satu upaya menjadikan Tanjungpinang Bersih Bebas Sampah.

"Saya sangat apresiasi kepada seluruh pengurus Bank Sampah Hangtuah Permai karena ini merupakan suatu pekerjaan yang mulia.

Selain membantu masyarakat hidup sehat sekaligus dapat mengubah sampah menjadi Rupiah," ucapnya.

Rahma menjelaskan, sampah masih dapat bermanfaat dan dapat menghasilkan dengan dikelola oleh Bank sampah.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meresmikan Bank Sampah Hangtuah Permai dengan memotong pita sekaligus penyerahan buku tabungan kepada peserta, Minggu (21/2/2021).
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meresmikan Bank Sampah Hangtuah Permai dengan memotong pita sekaligus penyerahan buku tabungan kepada peserta, Minggu (21/2/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

Ia juga berharap agar Bank Sampah ditempatkan di tempat yang representatif sehingga nilai estetika lingkungan dapat terjaga.

Dalam kesempatan itu, Rahma sekaligus mengimbau kepada warga perumahan Hangtuah Permai agar segera memiliki posko Covid-19.

"Karena posko Covid-19 ini perlu diterapkan untuk menjadi garda terdepan dalam membantu pemutusan rantai penyebaran Covid-19.

Dengan adanya posko Covid-19 sesuai dengan amanah PPKM nomor 3 Tahun 2021, ini menjadi penguatan untuk mengawal protokol kesehatan sampai ke berbasis mikro.

Halaman
1234
Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved