Breaking News:

KAPAL TANGKAPAN BC TERBAKAR

Kapal Sitaan Bea Cukai Hangus Terbakar, Humas Bea Cukai : Barang Hasil Tegah Tersimpan di Gudang

Humas kantor Bea Cukai Kota Batam, Undani saat dihubungi Selasa (24/2/2021) menerangkan ada 5 kapal tangkapan yang ludes terbakar.

ISTIMEWA
Humas kantor Bea Cukai Kota Batam, Undani saat dihubungi Selasa (24/2/2021) menerangkan ada 5 kapal tangkapan yang ludes terbakar. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kapal sitaan Bea Cukai Batam hangus terbakar di dermaga Bea Cukai, Tanjung Uncang, Batam, Selasa (23/2/2021) pagi. 

Humas kantor Bea Cukai Kota Batam, Undani saat dihubungi Selasa (24/2/2021) menerangkan ada 5 kapal tangkapan yang ludes terbakar. 

Kelima kapal itu, kata Undadi, merupakan sarana pengangkut hasil penindakan barang bukti yang diamankan Bea Cukai sepanjang Februari.

"Kapal Rahmat Jaya 09 kasus penyelundup ratusan barang elektronik dan minuman alkohol tanpa cukai," katanya.

Tidak hanya itu, lanjut dia, ada kapal Carolina kasus penyelundup ribuan rokok tanpa cukai di perairan Tanjung Riau dan kapal  Ikral Jaya serta 2 kapal pompong.

Ia menerangkan, pada saat terjadi kebakaran kapal dalam kondisi kosong, tidak ada barang hasil tangkapan atau tegahan Bea Cukai di kapal. 

"Barang hasil tegahan sudah tersimpan aman di gudang TPP (Tempat Penimbunan Pabean). Tidak ada petugas yang cidera atau terluka," bebernya.

Baca juga: JADWAL Kapal Ferry di Pelabuhan Domestik Sekupang, Selasa 23 Februari 2021

Saat ini kejadian sudah dilaporkan ke pihak kepolisian sebagai pihak yang berwenang untuk mencari tahu sebab atau asal kejadian.

Polisi Periksa Saksi

Hingga saat ini, Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran 4 kapal tangkapan Bea Cukai di dermaga Bea Cukai, Tanjunguncang Batam.

Halaman
1234
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved