Breaking News:

LINGGA TERKINI

Dinkes Lingga Sosialisasi Pendataan Keluarga 2021, Gandeng BKKBN Kepri

Pendataan Keluarga merupakan kegiatan BKKBN untuk mendapatkan data keluarga Indonesia yang dilakukan setiap lima tahun sekali.

TribunBatam.id/Istimewa
Dinkes Lingga Sosialisasi Pendataan Keluarga 2021, Gandeng BKKBN Kepri. Foto Dinkes PPKB Kabupaten Lingga gelar sosialisasi pendataan keluarga 2021, di Dabo Singkep, Selasa (23/2/2021). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Dinas Kesehatan atau Dinkes Lingga menggelar kegiatan sosialisasi pendataan keluarga 2021.

Kegiatan ini bekerja sama dengan BKKBN Provinsi Kepri.

Kegiatan yang digelar pada Selasa (23/02) tadi di Gedung Sapta Pesona, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga diikuti oleh camat se-Kabupaten Lingga dan pihak terkait lainnya.

Pendataan Keluarga merupakan kegiatan BKKBN untuk mendapatkan data keluarga Indonesia yang dilakukan setiap lima tahun sekali.

Untuk diketahui, pendataan Keluarga 2021 merupakan kegiatan strategis Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan KB untuk kepentingan perencanaan, evaluasi, dan pengukuran kinerja sampai wilayah administrasi terkecil.

Adapun kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Lingga, Yusrizal.

Dinkes PPKB Kabupaten Lingga gelar sosialisasi pendataan keluarga 2021, di Dabo Singkep, Selasa (23/2/2021).
Dinkes PPKB Kabupaten Lingga gelar sosialisasi pendataan keluarga 2021, di Dabo Singkep, Selasa (23/2/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

Kabid Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, Lians Dwi Santy mengatakan, selain camat se-Kabupaten Lingga, pihaknya juga mengundang Kepala Puskesmas se-Kabupaten Lingga, beberapa OPD terkait, PKK, dan Ketua IBI.

“Kami juga undang Himpunan Kepala Desa yang ada di Kabupaten Lingga, serta Duta GenRe,” kata Lians Dwi Santy kepada sejumlah awak media, Selasa (23/2/2021).

Lians Dwi Santy menjelaskan, kegiatan sosialisasi pendataan keluarga tersebut bertujuan agar masyarakat mengetahui serta mendukung kegiatan pendataan keluarga yang akan dimulai pada awal April sampai akhir Mei 2021 nantinya.

“Kegiatan sosialisasi ini murni dianggarkan dari perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Riau,” jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Febriyuanda
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved