Breaking News:

PM Malaysia Muhyiddin Yassin Menerima Dosis Pertama Vaksin Covid-19

Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin menerima dosis pertama vaksin Pfizer-BioNTech, Rabu, (24/2/2021). Hal ini sekaligus meresmikan dimulainya ..

Channel News Asia
PM Malaysia Muhyiddin Yassin menerima dosis pertama vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech pada Rabu, (24/2/2021). (Foto: Departemen Informasi Malaysia) 

TRIBUNBATAM.id, KUALA LUMPUR - Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin menerima dosis pertama vaksin Pfizer-BioNTech, Rabu, (24/2/2021). 

Hal ini sekaligus meresmikan dimulainya program vaksinasi skala nasional Covid-19 di negara itu. 

Pejabat tinggi Malaysia lainnya yang menerima suntikan vaksin di kantor kesehatan di Putrajaya adalah direktur jenderal Kementerian Kesehatan, Noor Hisham Abdullah dan para tenaga medis. 

Usai menerima suntikan, mereka harus menjalani periode observasi selama 30 menit untuk melihat kemungkinan reaksi negatif. 

Muhyiddin yakin dengan manfaat dari vaksin ini untuk mencegah penularan Covid-19

"Oleh karena itu saya menghimbau semua warga negara Malaysia dan mereka yang tinggal di Malaysia, yang kami putuskan akan divaksinasi gratis, untuk maju dan mendaftar di (aplikasi) MySejahtera sehingga giliran anda untuk menerima vaksin dapat diatur," katanya seperti dikutip dari Channel News Asia, Rabu, (24/2/2021). 

Rencananya, ia akan menerima dosis kedua pada 17 Maret mendatang. 

Program vaksinasi nasional dimajukan mulai Jumat menyusul penyerahan 312.390 dosis vaksin Pfizer-BioNtech pekan lalu. 

Sebanyak 182.250 dosis vaksin lainnya akan tiba di Malaysia pada hari ini, kata Menteri Koordinator Program Imunisasi Covid-19 Nasional, Khairy Jamaluddin.

Hingga Selasa, Malaysia mencatat total 288.229 kasus Covid-19 dan 1.076 kematian. 

Halaman
12
Penulis: Lia Sisvita Dinatri
Editor: Lia Sisvita Dinatri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved