Breaking News:

LINGGA TERKINI

Bupati Lingga Muhammad Nizar dan Wakil Ikut Prosesi Tepuk Tepung Tawar, Ini Harapannya

Bupati Lingga, Muhammad Nizar bilang, melalui prosesi tepuk tepung tawar, bermakna tugasnya untuk memimpin Lingga telah mendapat restu dari masyarakat

tribunbatam.id/Febriyuanda
Kegiatan tepuk tepung tawar yang diikuti oleh Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy sebagai Bupati Lingga dan Wakil Bupati Lingga, Senin (1/3/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga Muhammad Nizar beserta istri dan Wakil Bupati (Wabup) Lingga Neko Wesha Pawelloy mengikuti prosesi adat Melayu Tepuk Tepung Tawar di Aula Kantor Bupati Lingga, Senin (1/3/2021).

Kegiatan ini hanya selang beberapa hari setelah keduanya dilantik sebagai Bupati Lingga dan wakil pada Jumat (26/2/2021). 

Prosesi tepuk tepung tawar berlangsung sekira pukul 09.30 WIB itu, dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat Lingga, tamu undangan dari berbagai kalangan dengan mengenakan baju adat Melayu lengkap.

Kedatangan Nizar dan Neko di tempat tepuk tepung tawar, disambut oleh tokoh masyarakat dengan ditaburi beras kunyit dan disuguhi persembahan silat pengantin.

Kedatangan Nizar dan Neko yang telah ditunggu-tunggu masyarakat, sontak membuat suasana di lokasi menjadi riuh dengan kemeriahan adat yang dijunjung tinggi.

Baca juga: Bupati Lingga Muhammad Nizar Ditabur Beras Kunyit

Setelah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy mengaku akan bergerak cepat untuk bekerja.
Setelah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy mengaku akan bergerak cepat untuk bekerja. (ISTIMEWA)

Dari pantauan TribunBatam.id, kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan (protkes). Dari mencuci tangan, cek suhu, menggunakan masker, hingga jarak kursi yang telah disusun sesuai aturan gugus Covid-19.

Kegiatan dibuka dengan sambutan tari persembahan dari Sanggar Seni Pelangi.

Adapun prosesi tepuk tepung tawar dilakukan oleh beberapa tokoh masyarakat Kabupaten Lingga, yang telah dipilih oleh panitia kegiatan.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengatakan, melalui prosesi tepuk tepung tawar, bermakna tugasnya untuk memimpin Lingga telah mendapat restu, serta doa dari masyarakat.

"Dengan acara ini, sebagai pembersih hati kami menjadi lebih suci untuk memulai pekerjaan saya sebagai Bupati Lingga dan Wakil Bupati, Bapak Neko.

Mari bantu kami untuk melanjutkan pembangunan," kata Nizar kepada TribunBatam.id seusai acara itu berlangsung.

Halaman
1234
Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved