Breaking News:

BATAM TERKINI

BP Batam Kerja Sama dengan Baznas, Kumpulkan Zakat Bantu Warga Batam Kurang Mampu

BP Batam memberi kewenangan kepada Baznas untuk mengelola zakat profesi yang bersifat wajib.

TribunBatam.id/Istimewa
BP Batam Kerja Sama dengan Baznas, Kumpulkan Zakat Bantu Warga Batam Kurang Mampu. Foto Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto menyerahkan zakat dan infak secara simbolis kepada Ketua Baznas Kota Batam, Muhith Marzuki, di Ruang Balairungsari BP Batam, Selasa (2/3/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Badan Pengusahaan atau BP Batam jalin kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Kota Batam.

Kerja sama ini berkaitan dengan pengumpulan dan penyaluran zakat profesi dari para pegawai di lingkungan BP Batam.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, dalam sambutannya di ruang Balairungsari BP Batam, menyampaikan, zakat profesi yang ada di Kota Batam, khususnya pegawai BP Batam diharapkan dapat tersalurkan dengan baik.

Kali ini para pegawai BP Batam tidak perlu repot dalam pengurusan pembayaran zakat secara mandiri.

BP Batam telah memberikan kesempatan bagi Baznas untuk membantu pengelolaan zakat profesi yang bersifat waji  di lingkungan instansi.

Penyerahan zakat bantuan program Jumat Berkah Sebutir Beras, Segenggam Kasih Sayang dari ASN Pemko Tanjungpinang, Jumat (26/2/2021).
Penyerahan zakat bantuan program Jumat Berkah Sebutir Beras, Segenggam Kasih Sayang dari ASN Pemko Tanjungpinang, Jumat (26/2/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

"Sekarang zakat dari pegawai BP Batam dapat dilakukan secara otomatis.

Kami minta pegawai untuk mengikhlaskan sedikit pemotongan pada rekening untuk tujuan zakat, sehingga pegawai tidak perlu repot menyetor sendiri," jelas Rudi, Selasa (2/3/2021).

Rudi yang juga merupakan Wali Kota Batam ini menjelaskan, saat ini jumlah masyarakat kurang mampu di Kota Batam terbilang cukup banyak.

Dengan adanya zakat yang terkumpul, diharapkan dapat membantu beban sesama masyarakat.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Batam, Muhith Marzuki mengucapkan apresiasi kepada BP Batam yang telah mempercayai Baznas Batam untuk mengelola zakat di lingkungan instansinya.

Halaman
1234
Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved