Breaking News:

BATAM TERKINI

HANYA 166 Orang Tinggalkan Batam Naik KM Kelud, Orang Datang Capai 665 Penumpang

Hari ini, Rabu (3/3/2021) penumpang yang datang ke Batam lebih banyak dibandingkan dengan penumpang yang hendak meninggalkan Batam.

TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng
KM Kelud tiba di pelabuhan Batu Ampar pada pukul 13.35 WIB dari pelabuhan Belawan Medan Sumatera Utara dengan membawa penumpang sebanyak 715 orang. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 166 orang meninggalkan Batam menggunaan KM Kelud.

Jumlah ini tergolong sangat sedikit jika dibandingkan dengan penumpang yang datang ke Batam yakni sebanyak 665 orang.

Salah satu staf Operasional Pelni cabang Batam Alexander mengakui jika untuk hari ini saja penumpang yang datang lebih banyak dibandingkan dengan penumpang yang hendak meninggalkan Batam.

"Kita tidak tahu apa penyebab pastinya, kemungkinan besar yang datang hari ini adalah penumpang yang sering keluar masuk Batam untuk kepentingan bisnis," ujar Alexander saat ditemui wartawan TRIBUNBATAM.id, (3/3/2021) sore.

Salah satu penumpang Kapal Kelud bernama Hafis (22) warga Batu Aji mengakui hari ini ia hendak ke Jakarta untuk memenuhi panggilan untuk bekerja di salah satu Perusahaan Elektronik di Bogor, Jawa Barat.

"Mau kerja ke Bogor Mas, di Batam sudah berusaha melamar namun hingga saat ini belum juga dipanggil, mungkin belum rezeki untuk di Batam," kata Hafis.

Hafis memilih angkutan laut karena barang bawaan yang ia bawa cukup banyak.

"Jika naik pesawat wah bisa langsung bangkrut saya," keluh Hafis.

Pantauan TRIBUNBATAM.id di sekitar ruang tunggu pelabuhan Batu Ampar terlihat suasana sangat renggang, situasi ini terjadi di dalam ruangan tunggu hingga di luar ruang tunggu.

Didepan pintu masuk ruang tunggu terlihat beberapa calon penumpang Kelud sedang melakukan antrian guna melakukan pemeriksaan surat rapid test antigen dan juga tes suhu tubuh.

Halaman
1234
Penulis: ronnye lodo laleng
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved