Breaking News:

LINGGA TERKINI

Muhammad Nizar dan Neko Dampingi Rachmat Gobel Resmikan Pabrik AMDK Daik

Pemerintah Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau meresmikan Pabrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Daik, Rabu (3/3/2021).

ISTIMEWA
Rachmat Gobel bersama Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy resmikan Pabrik AMDK Daik, Rabu (3/3/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau meresmikan Pabrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Daik, Rabu (3/3/2021).

Peresmian tersebut tentunya masih dalam kunjungan kerja Rachmat Gobel selaku Wakil Ketua DPR RI bersama Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy.

Sebelumnya Bupati Lingga, Muhammad Nizar menyebutkan, bahwa pihaknya telah mengantongi izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) jauh hari.

AMDK Daik sendiri memiliki kualitas yang sangat baik, karena berasal dari mata air Gunung Daik, sehingga air mineral tersebut dibentuk dalam kemasan dengan merk AMDK (mineral) Cap Gunung Daik.

Pabrik air mineral “Gunung Daik” sendiri merupakan sebuah produk unggulan dari PT Pembangunan Selingsing Mandiri.

Adapun peresmian tersebut dilakukan oleh Wakil Ketua DPR RI, H Rachmat Gobel dengan pemotongan pita yang didampingi Muhammad Nizar dan wakilnya Neko Wesha Pawelloy.

Baca juga: Rachmat Gobel Kagum Budaya Melayu di Lingga, Nizar-Neko Ajak Silaturahmi dengan Warga

Dalam kunjungan sekaligus peresmian tersebut diketahui bahwa pabrik AMDK mampu memproduksi 30.400 cup perhari untuk ukuran botol 240 ml.

Sedangkan untuk botol ukuran besar ukuran 330 ml maupun 600 ml, mampu diproduksi hingga 15.120 botol, dengan 7 jam kerja per hari.

Selain itu, Rachmat Gobel beserta rombongan beralih meninjau pabrik pengolahan sagu secara tradisonal di Kampung Seranggung.

Pada kunjungannya tersebut, ia melihat langsung bagaimana sagu diolah di pabrik tersebut hingga menghasilkan tepung sagu.

Kemudian ia juga diperkenalkan dengan produk hasil olahan sagu berupa laksa dan mie dalam kemasan instan.

Untuk diketahui sebelumnya, keberangkatan Muhammad Nizar dan Neko bersama Rachmat Gobel serta para rombongan ke Daik, melalui rute dari Pelabuhan Kote, Kecamatan Singkep Pesisir dan naik melalui pelabuhan Penarik, Kecamatan Lingga.

Melalui Pelabuhan Penarik, Bupati dan Wakil Bupati Lingga bersama Wakil Ketua DPR RI segera meninjau. (TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Febriyuanda
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved