Breaking News:

LINGGA TERKINI

Rachmat Gobel Kagum Budaya Melayu di Lingga, Nizar-Neko Ajak Silaturahmi dengan Warga

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel berharap masyarakat dan Pemda Lingga tetap menjaga kebudayaan melayu di Lingga dan melestarikannya

tribunbatam.id/istimewa
Kegiatan silaturahmi Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, Bupati Lingga Muhammad Nizar dan Wabup Lingga, Neko Wesha Pawelloy bersama masyarakat di Gedung Nasional, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (2/3/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Lingga serta Wakil Ketua DPR RI menggelar silaturahmi bersama masyarakat Kabupaten Lingga pada Selasa (2/3/2021) malam.

Itu setelah kegiatan peresmian Gedung Kampus Politeknik Lingga.

Kegiatan silaturahmi yang diadakan di Gedung Nasional, Dabo Singkep Singkep itu, dengan menjunjung tinggi nilai adat dan budaya Melayu Lingga.

Ruangannya ditata rapi bernuansa Melayu.

Adapun pada kegiatan ini, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mendapat doa dan berkat lewat prosesi tepuk tepung tawar yang dilakukan oleh tokoh masyarakat.

Baca juga: Rachmat Gobel Resmikan Gedung Kampus Politeknik Lingga

Baca juga: Wakil Ketua DPR RI Tiba di Lingga, Muhammad Nizar Sambut Kedatangan Rachmat Gobel

Tarian persembahan yang menjadi pembuka kegiatan tersebut, cicipan sekapur sirih sebagai nasihat dan pemasangan tanjak menjadi pelengkap kegiatan yang bernuansa Melayu tersebut.

Pada acara silaturahmi atau ramah tamah bersama masyarakat Lingga ini, seorang tokoh masyarakat Lingga, H. Harun Ali menyampaikan harapan kepada Rachmat Gobel, agar selalu memberikan dukungan kepada Bupati Lingga Muhammad Nizar dan Wabup Lingga Neko Wesha Pawelloy untuk mengembangkan Kabupaten Lingga menjadi lebih maju dan dikenal masyarakat luar.

"Semoga Pak Wakil Ketua DPR RI selalu diberikan keberkahan oleh Allah untuk mengemban amanah sebagai Wakil Ketua DPR RI ini," tutur Harun.

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel menjalani prosesi tepuk tepung tawar, Selasa (2/3/2021) malam di Gedung Nasional, Dabo Singkep Singkep, Lingga
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel menjalani prosesi tepuk tepung tawar, Selasa (2/3/2021) malam di Gedung Nasional, Dabo Singkep Singkep, Lingga (tribunbatam.id/istimewa)

Ia juga memberikan sebuah cindera mata berupa batu termalin, sebagai bentuk hadiah kepada Rachmat Gobel yang saat itu berkunjung ke Lingga.

Mantan Bupati Lingga, Alias Wello turut hadir dalam kegiatan ini. Ia menyampaikan kesannya kepada Rachmat Gobel atas pencapaian yang telah didapatnya.

Halaman
12
Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved