Breaking News:

Malam Pertama Pengantin Baru Hitung Duit Amplop di Ranjang, Syok Isinya Rp 1.000 an Kumal dan Bolong

Di ranjang pengantin, pasangan mempelai ini malah sibuk ngitung duit amplop dari tamu-tamu resepsi pernikahan.

Editor: Anne Maria
salon.com, TikTok/@wdh__
ILUSTRASI: Malam Pertama Pengantin Baru Hitung Duit Amplop di Ranjang, Syok Isinya Rp 1.000 an Kumal dan Bolong 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA- Malam pertama pengantin baru ini hitung duit amplop di ranjang.

Syok isinya Rp 1.000 an kumal dan bolong.

Malam pertama biasanya dimanfaatkan pasangan pengantin buat bermesraan.

Namun berbeda dengan pengantin baru yang satu ini.

Di ranjang pengantin, pasangan mempelai ini malah sibuk ngitung duit amplop dari tamu-tamu resepsi pernikahan.

Dan apa yang terjadi di luar dugaan!

Baca juga: Suami Tak Mampu Beri Nafkah Bathin di Malam Pertama, Istri Gugat Cerai

Baca juga: Saat Mau Bercinta di Malam Pertama, Suami Syok Lihat Paha Istri Ada Tato Wajah Pria Lain

Pasangan mempelai ini syok lihat amplop isinya cuma duit Rp 1.000, itu pun kumal dan bolong-bolong. 

Mereka berdua lalu geleng-geleng kepala, tak habis pikir! 

Begitulah. Pernikahan adalah salah satu momen membahagiakan dalam hidup. 

Biasanya  pengantin akan menerima banyak ucapan selamat dan doa baik dari banyak orang. 

Terlebih jika acara pernikahan dihadiri oleh orang-orang yang memang sudah diundang sebelumnya. 

Tradisi orang datang ke pernikahan biasanya ada yang memilih memberi uang dalam amplop. 

Ada cerita yang tak biasa dialami oleh sosok pengantin viral saat membuka amplop pernikahannya. 

Baca juga: Tak Sempat Nikmati Malam Pertama, Pengantin Baru Ini jadi Tersangka Kerumunan saat Gelar Hajatan

Baca juga: Kisah Pengantin Dapat Gangguan di Malam Pertama, Tak Disangka Begini Reaksi Pengantin Wanita

Cerita pengantin viral tersebut diketahui dari unggahan TikTok @wdh__, yang dibagikan pada Senin (1/3/2021).

Pengantin baru kaget saat mendapati uang amplop Rp 1.000 di ranjang
Pengantin baru kaget saat mendapati uang amplop Rp 1.000 di ranjang (TikTok/@wdh__)

Dari video di atas, terlihat beberapa orang tengah sibuk menyortir lembaran uang berbagai pecahan yang tersebar di ranjang. 

Ada beragam pecahan uang yang tampak, mulai dari Rp 2.000, Rp 10.000 hingga terbesar Rp 100.000.

Amplop-amplop putih berserakan yang diduga menjadi pembungkus uang juga terlihat. 

Namun di tengah penyortiran tersebut, sosok  pengantin wanita langsung syok saat mendapati satu pecahan uang dari sumbangan pernikahan. 

Ia menerima uang amplop Rp 1.000 yang rupanya dinilai tak layak. 

Pasalnya, uang seribu rupiah tersebut terlihat sudah kotor, kumal, hingga bolong di beberapa tempat. 

"Bisa-bisanya lagi unboxing amplop kondangan ada yang beginian.

Lucu banget ya," tulis @wdh__.

Sontak postingan tersebut langsung ramai diperbincangkan warganet. 

Bahkan, aksi  pengantin yang memamerkan duit amplop Rp 1.000 ini tuai pro dan konra. 

Ada dari sebagian warganet yang memberi tahu bahwa agar  pengantin bisa menerima dengan lapang dada tanpa mempermasalahkan isinya. 

Namun, sebagian lain yang membela dan memberi alasan yang masuk akal. 

No Insecure Anymore: Daripada amplopnya kosong

itsfey: Yang penting ikhlas ngasihnya

cupcakemanis: Kan mau nikah bukan buat sumbangan

Lalaismi: Gue dulu pas nikahan di amplopnya 2 ribu ada yang kosong, berasa jleb banget, kok ada orang yang kayak gitu ya

SAPI: Ini orangnya yang ngasih duit Rp 1000an bolong, kalau dia digituin juga marah nggak ya?

Margaret: Bagi yang bilang masih untung ada isinya, oke. Ini masalah etika dan sopan santun. Kalau gak iklas, mending gak usah ngasih karena gak ada yang paksa juga

Adam Fauzan: Kalau menurut gue sih kalau ngasihnya duit seribuan bolong gitu mending gak usah ngasih. Soalnya kan namanya orang nikah cuma ngundang gak ngarep amplop juga

Berikut video lengkapnya:

Pengantin Pria Menangis Tak Ada Satupun Tamu Datang ke Pernikahannya

Sementara itu, ada cerita lain soal  pengantin yang menangis lantaran tak ada tamu sama sekali yang hadir. 

Resepsi impian pasangan asal China ini terpaksa rusak tak berjalan sesuai seperti yang diharapkan.

Saking sedihnya,  pengantin pria tak bisa menahan air mata dan menangis sesenggukan di depan mempelai wanitanya.

Melansir Daily Mail, rupanya, sang  pengantin pria menangis dan meminta maaf karena tidak ada tamu undangan yang hadir di pernikahan mereka karena pembatasan akibat virus corona.

Si pengantin pria meminta maaf karena tidak bisa memberikan pernikahan seperti yang diimpikan pasangannya.

Pengantin pria sedih tak ada tamu hadir ke pernikahan
Pengantin pria sedih tak ada tamu hadir ke pernikahan (Douyin)

Pasangan itu rupanya menikah tanpa kehadiran keluarga atau teman.

Pernikahan mereka berlangsung di Provinsi Hebei, China pada 9 Januari lalu.

Dalam rekaman video itu,  pengantin pria bermarga Li dan istrinya Shi terlihat berdiri di atas panggung upacara yang didekorasi dengan indah sambil menyatukan dahi mereka.

Pengantin pria tiba-tiba menangis karena dia merasa bersalah karena tidak memberikan  pengantinnya pernikahan yang sempurna.

Saat mencoba menenangkan diri, pria itu dihibur oleh pasangannya yang dengan lembut menyeka air matanya saat dia memegang lengannya, tampaknya menunjukkan dukungan dan pengertiannya.

Meskipun pasangan tersebut menghabiskan pernikahan mereka tanpa tamu, pengantinbaru tersebut telah menerima banyak pesan ucapan selamat dari netizen setelah klip pendek tersebut menjadi trending di media sosial Tiongkok.

Satu komentar menulis:

'Meskipun keluarga dan teman Anda tidak hadir, kami semua mengirimkan keinginan kami kepada Anda. Semoga Anda mendapatkan pernikahan seumur hidup dan keluarga yang indah! '

Pengguna lain berkata:

Pengantin pria menangis sesenggukan kecewa pernikahannya sepi tamu
Pengantin pria menangis sesenggukan kecewa pernikahannya sepi tamu (Douyin)

'Seluruh negara memberi selamat kepada kalian. Harap selalu berbahagia! '

Akibat meningkatnya kembali angka kasus Covid-19 di China, pemerintah setempat kembali memberlakukan aturan baru.

Provinsi Hebei kini tengah memerangi gelombang infeksi COVID-19 sejak awal Januari dengan memberlakukan pembatasan perjalanan dan pengujian massal.

Sejak 8 Januari, tiga kota Hebei, termasuk ibu kota provinsi Shijiazhuang dengan 11 juta penduduk, telah ditutup, dengan tidak ada yang diizinkan meninggalkan rumah mereka kecuali benar-benar diperlukan.

Kota ini juga membangun kamp karantina besar-besaran yang dirancang untuk menampung ribuan suspek virus corona untuk memerangi wabah tersebut.

Wabah baru yang melanda timur laut China telah mengganggu kehidupan puluhan juta orang, termasuk pasangan yang akan menikah ini.

Pihak berwenang telah meminta warga untuk tidak bepergian, memerintahkan sekolah ditutup seminggu lebih awal dan melakukan pengujian dalam skala besar.

Pejabat China melaporkan 118 kasus lainnya pada hari Selasa, dengan 43 kasus di provinsi Jilin. Provinsi Hebei melihat 35 infeksi lainnya, sementara provinsi Heilongjiang yang berbatasan dengan Rusia melaporkan 27 kasus baru.

Hingga Selasa, negara itu melaporkan total 88.454 kasus dan 4.635 kematian.

Tim penyelidik multinasional dari Organisasi Kesehatan Dunia saat ini berada di Wuhan menjalani karantina selama dua minggu sebelum memulai kunjungan lapangan dengan harapan mendapatkan petunjuk tentang asal-usul pandemi yang kini telah menewaskan lebih dari dua juta orang.

Sebagian artikel ini telah tayang sebelumnya di Tribun Jatim dengan judul 'VIRAL Pengantin Nangis Resepsi Tak Dihadiri Satupun Tamu, Impian Amblas Seketika, Didoakan 1 Negara'

(TribunStyle.com/Heradhyta/Galuh Palupi)

Sumber: TribunStyle.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved