Breaking News:

LINGGA TERKINI

Muhammad Nizar-Neko Ajak Rachmat Gobel Ziarah ke Makam Sultan Mahmud Riayat Syah

Rachmat Gobel, Nizar-Neko beserta rombongan berziarah dan membacakan doa di makam Sultan Mahmud Riayat Syah yang terletak di belakang Masjid Jami'

tribunbatam.id/istimewa
Rachmat Gobel bersama Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy beserta tokoh masyarakat melakukan ziarah di Makam Pahlawan Nasional Kepri, Sultan Mahmud Riayat Syah, Daik Lingga, Rabu (3/3/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel menyempatkan diri mengunjungi salah satu makam Pahlawan Nasional Kepulauan Riau, yaitu Sultan Mahmud Riayat Syah, saat kunjugan kerjanya ke Lingga sejak Selasa (2/3/20201) hingga Rabu (3/3/2021).

Saat ziarah di area Masjid Sultan Lingga, Rachmat Gobel tak sendirian. Ia didampingi Bupati Lingga Muhammad Nizar dan Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy serta tokoh masyarakat dan agama di Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga.

Masjid kuning tanpa tiang itu merupakan kebanggaan masyarakat Kabupaten Lingga. Masjid ini dibangun sejak 1800-an oleh Sultan Mahmud Riayat Syah III, dan dikenal dengan nama Masjid Jami' Sultan Lingga.

Rachmat Gobel, Nizar-Neko beserta rombongan juga sempat sholat sunnah dua rakaat hingga melihat langsung ke dalam masjid saat berkunjung ke sana.

Kemudian, mereka berziarah dan membacakan doa di makam Sultan Mahmud Riayat Syah, yang letaknya berada di belakang masjid.

Baca juga: Rachmat Gobel Kagum Budaya Melayu di Lingga, Nizar-Neko Ajak Silaturahmi dengan Warga

Baca juga: Rachmat Gobel Resmikan Gedung Kampus Politeknik Lingga

Rachmat Gobel bersama Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy beserta tokoh masyarakat melakukan ziarah di Makam Merah, Makam Yang Dipertuan Muda X, Raja Muhammad Yusuf Ali Ahmadi, Rabu (3/3/2021)
Rachmat Gobel bersama Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy beserta tokoh masyarakat melakukan ziarah di Makam Merah, Makam Yang Dipertuan Muda X, Raja Muhammad Yusuf Ali Ahmadi, Rabu (3/3/2021) (tribunbatam.id/istimewa)

Dari lokasi masjid, mereka melewati gerbang Kompleks Istana Damnah untuk berziarah ke Makam Yang Dipertuan Muda X Raja Muhammad Yusuf Ali Ahmadi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Makam Merah.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI ini sudah berangkat meninggalkan Lingga, dengan pengawalan petugas keamanan TNI, Polri dan Satpol PP melewati Pelabuhan Sungai Tenam, Daik Lingga.

Sebelumnya, Rachmat Gobel bersama Nizar dan Neko menyempatkan diri untuk melakukan dialog pembangunan di Gedung Daerah, Kecamatan Daik.

(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved