Breaking News:

BATAM TERKINI

Diresmikan Menhub Budi Karya, Ini Rute Kapal di Dermaga 2 Pelabuhan Ro-Ro Punggur Batam

Dermaga 2 Pelabuhan Ro-Ro Telaga Punggur Batam melayani beberapa tujuan kapal. Di antaranya ke Dabo, Tungkal, Sei Selari, dan Tanjung Balai Karimun

TRIBUNBATAM.id/ALAMUDIN HAMAPU
Foto Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi meresmikan Dermaga 2 Pelabuhan Ro-Ro Telaga Punggur, Kamis (25/2/2021). Ini Rute Kapal di Dermaga 2 Pelabuhan Ro-Ro Punggur Batam 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi telah meresmikan Dermaga 2 Ro-Ro Telaga Punggur Batam, beberapa waktu lalu.

Dermaga 2 Ro-Ro Telaga Punggur rencananya akan melayani kapal lintasan jarak jauh dengan waktu tempuh pelayaran 6-20 jam.

Ada beberapa tujuan kapal yang berangkat dari Demaga 2 Ro-Ro Punggur ini. Di antaranya Telaga Punggur - Dabo, Telaga Punggur - Tungkal, Telaga Punggur - Sei Selari, dan Telaga Punggur - Tanjung Balai Karimun.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi mengatakan, kehadiran ASDP di Provinsi Kepulauan Riau yang banyak dikelilingi pulau-pulau kecil sangat dinantikan masyarakat. Itu dalam menunjang mobilitas sehari-hari.

"Penyeberangan menjadi salah satu moda transportasi yang diandalkan masyarakat, khususnya mereka yang beraktivitas dan bekerja, serta sektor angkutan logistik dari dan menuju Batam.

Karenanya, ASDP terus berupaya menghadirkan layanan prima dan berkeselamatan bagi seluruh masyarakat yang mengakses penyeberangan," tuturnya.

Baca juga: Update Kasus 2 Kapal Raksasa Tangkapan Bakamla, Menhub Budi Karya Sumadi Datang ke Batam

Kendati berada di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak tidak menguntungkan bagi perusahaan karena berkurangnya muatan penumpang dan kendaraan, kinerja positif masih diraih layanan angkutan logistik yang naik sekitar 11 persen di lintasan Cabang Batam ini.

"Jumlah lintasan di Cabang Batam terus meningkat trennya setiap tahun. Tahun 2019 sebanyak 12 lintasan, tahun 2020 sebanyak 16 lintasan, dan tahun 2021 sebanyak 18 lintasan (6 rute komersial dan 12 rute perintis) yang dilayani oleh 10 unit kapal ASDP," ujar Ira.

Menhub Datang ke Batam

Sebelumnya diberitakan, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi meresmikan Dermaga 2 Pelabuhan Ro-Ro Telaga Punggur, Kamis (25/2/2021). 

Halaman
123
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved