Breaking News:

PELANTIKAN BUPATI ANAMBAS

Abdul Haris dan Wan Zuhendra Pimpin Anambas Lagi, Ikuti Tepuk Tepung Tawar Khas Melayu

Petahana Anambas Abdul Haris dan Wan Zuhendra kembali memimpin Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri.

TribunBatam.id/Rahma Tika
Abdul Haris dan Wan Zuhendra Pimpin Anambas Lagi, Ikuti Tepuk Tepung Tawar Khas Melayu. Foto pelaksanaan tepuk tepung tawar oleh ketua LAM Anambas, Syarifuddin di Gedung BPMS, Sabtu (6/3/2021). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Petahana Anambas Abdul Haris dan Wan Zuhendra kembali memimpin Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri.

Mereka mengikuti proses tepuk tepung tawar yang diadakan di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) pada Sabtu kemarin, Sabtu (6/3/2021).

Dua orang penting di Kepulauan Anambas ini datang menggunakan pakaian PDH berwarna putih senada dengan para istri yang juga memakai kurung kebaya putih.

Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas diiringi dengan kompang dan turut didampingi oleh Ketua Lembaga Adat Melayu/ LAM Anambas.

Sebelum memasuki gedung para rombongan termasuk Bupati dan Wakil Bupati dicek suhu tubuh terlebih dahulu.

Prosesi tepuk tepung tawar Bupati dan Wakil Bupati Anambas oleh Ketua LAM Anambas Syarifuddin di Gedung BPMS, Sabtu (6/3/2021).
Prosesi tepuk tepung tawar Bupati dan Wakil Bupati Anambas oleh Ketua LAM Anambas Syarifuddin di Gedung BPMS, Sabtu (6/3/2021). (TribunBatam.id/Rahma Tika)

Bupati dan Wakil Bupati Anambas Abdul Haris dan Wan Zuhendra langsung menuju tempat yang didekorasi mirip pelaminan ini dan kemudian dilanjutkan dengan proses tepuk tepung tawar.

Pantauan TribunBatam.id di lokasi acara ini sangat mewah sekali, para hadirin dan tamu undangan yang datang kompak mengenakan baju kurung Melayu dengan berbagai motif dan rupa.

Abdul Haris dalam penyampaiannya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberi amanah untuk melanjutkan pembangunan di Kepulauan Anambas.

"Lima tahun sudah perjalanan amanah yang masyarakat berikan kepada saya dan pak Wan, lima tahun sudah dan 26 Februari 2021 kami diberikan amanah kembali.

Tentunya kami akan siap menjalankan amanah, mudah-mudahan amanah kedua ini memberikan dukungan dan doa semoga kami dapat melaksanakan amanah ini sesuai dengan harapan masyarakat," ujar Haris, Sabtu (6/3/2021).

Halaman
123
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved