Breaking News:

BATAM TERKINI

KADISHUB Batam Rustam Efendi Diperiksa Kejari, Wali Kota Tunggu Laporan Inspektorat

Wali kota Batam Muhammad Rudi menyiapkan sanksi jika Kadishub Batam terbukti bersalah melanggar hukum.

Tribun Batam / M. Ilham
KADISHUB Batam Rustam Efendi Diperiksa Kejari, Wali Kota Tunggu Laporan Inspektorat. Foto Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Batam, Rustam Efendi sedang keluar dari dalam gedung kantor Kejaksaan Negeri Batam, Selasa (2/3/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyatakan akan menunggu terlebih dahulu pemeriksaan Kejaksaan Negeri/ Kejari Batam yang berkaitan dengan Kepala Dinas Perhubungan atau Kadishub Batam, Rustam Efendi.

Rudi menjelaskan, dirinya selaku atasan berhak menerima laporan untuk memberikan sanksi sesuai dengan Undang-undang tentang Aparatur Sipil Negara, kepada anak buahnya yang terbukti bersalah.

"Sanksi pasti ada kalau terbukti bersalah, baik dari segi hukum, maupun sanksi administratif sesuai dengan Undang-undang," ujar Rudi, Minggu (7/3/2021).

Namun, untuk sementara ini, pihaknya menyerahkan proses penyelidikan kepada pihak berwajib sesuai dengan proses hukum yang berlaku.

Ia menyatakan belum ada pemanggilan terhadap Kadishub Kota Batam, Rustam Efendi, karena itu menjadi wewenang Inspektorat Daerah Kota Batam.

"Saya menunggu laporan, biar datanya lengkap. Habis dari penyidik, ke inspektorat, baru lapor ke saya untuk pemanggilan," jelas Rudi.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat hadir di Sekupang, Jumat (4/9/2020).
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat hadir di Sekupang, Jumat (4/9/2020). (TRIBUNBATAM.ID/HENING SEKAR UTAMI)

Sebelumnya telah diberitakan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Rustam Efendi sempat menjalani pemeriksaan di Kejari Batam pada Selasa (2/3/2021) pagi.

Kepala Kejari Batam, Polin Octavianus Sitanggang, pun membenarkan pemeriksaan Rustam ini terkait dugaan korupsi. Kasus ini sudah ditingkatkan dari penyidikan ke penyelidikan.

"Intinya kasus sudah naik ke penyelidikan, untuk itu yang bersangkutan kami minta hadir untuk menjalani pemeriksaan," ujar Polin.

Reaksi Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad

Halaman
1234
Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved