Breaking News:

BATAM TERKINI

LELANG Kelola SPAM Batam, Kepala BP Batam: Tinggal Diumumkan Saja

BP Batam sedang mempersiapkan proses lelang pengelolaan air bersih di Batam yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat ini.

TribunBatam.id/Hening Sekar Utami
LELANG Kelola SPAM Batam, Kepala BP Batam: Tinggal Diumumkan Saja. Foto Kepala BP Batam Muhammad Rudi. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kerja sama antara Badan Pengusahaan atau BP Batam dengan PT Moya SPAM Batam dalam pengelolaan air bersih di Batam akan berakhir pada 15 Mei 2021 mendatang.

Hingga kini, BP Batam tengah mempersiapkan proses lelang pengelolaan air bersih di Batam yang diprediksi akan dimulai dalam waktu dekat ini.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, ketika ditemui di gedung Pusat Informasi Haji (PIH), Minggu (7/3/2021), mengatakan, rencana pengumuman lelang telah dirapatkan beberapa hari yang lalu.

"Kemarin kami baru rapat, sudah selesai pembahasannya," ujar Rudi.

Pada Senin mendatang, dirinya akan menunggu terlebih dahulu laporan final dari tim, terkait segala kriteria, persyaratan serta jadwal lelang yang akan digelar untuk ditandatangani.

"Saya tunggu, mungkin hari Senin nanti bisa saya tandatangani, setelah itu tinggal diumumkan saja," jelas Rudi.

Kondisi sumur milik warga di Pulau Kubung, Ngenang. Sumur menjadi sumber air bersih yang dimiliki warga pulau.
Kondisi sumur milik warga di Pulau Kubung, Ngenang. Sumur menjadi sumber air bersih yang dimiliki warga pulau. (tribunbatam.id/ichwan nur fadillah)

Perlu diketahui, di lelang terbuka ini, pengelolaan SPAM Batam nantinya akan dijalankan oleh dua perusahaan yang mengelola dua sektor berbeda, yakni di hulu dan hilir pengelolaan air.

Masa perjanjian kerjasama tersebut akan berlaku kembali selama 25 tahun. Sebelumnya, pihak PT Adhya Tirta Batam (ATB) menyatakan akan mengikuti kembali lelang untuk pengelolaan SPAM tersebut.

"Iya, PT ATB siap untuk ikut lelang," jawab Head of Corporate Secretary PT ATB, Maria Jacobus ketika ditanyai kesediaan PT ATB mengikuti lelang, beberapa hari lalu.

Perusahaan air terbaik di Indonesia ini berjanji akan memberikan yang terbaik untuk pengelolaan SPAM Kota Batam.

Halaman
123
Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved