Breaking News:

AHY Pecat Apri Sujadi, Ikut KLB Partai Demokrat di Sibolangit

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Kepulauan Riau (Kepri), Apri Sujadi dipecat oleh Agus Harimurti Yudhoyono karena ikut KLB di Sibolangit.

ist
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Kepulauan Riau (Kepri), Apri Sujadi dipecat oleh Agus Harimurti Yudhoyono karena ikut KLB di Sibolangit. 

JAKARTA, TRIBUNBATAM.id - Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang berlangsung di Sibolangit, Sumatera Utara, memakan korban.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Kepulauan Riau (Kepri), Apri Sujadi dipecat oleh Agus Harimurti Yudhoyono.

AHY yang merupakan Ketua Umum PD hasil Kongres Partai Demokrat 2020 juga menunjuk Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat Renanda Bachtar sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD Demokrat Kepri.

Pemecatan terhadap Apri ini dilakukan setelah beredar foto mirip Apri yang menghadiri KLB di The Hill Resort Sibolangit, Jumat (5/3) lalu. Foto tersebut cepat menyebar di grup Demokrat, baik pusat maupun di Kepri sendiri.

Hingga saat ini, belum diperoleh keterangan dari Apri terkait pemecatannya tersebut.

Namun, Sekretaris DPD Demokrat Kepri Husnizar Hood membenarkan hal itu.

"Iya," jawab Husnizar melalui pesan WhatsApp, Minggu (7/3/2021).

Husnizar juga membenarkan jika pemecatan Apri terkait kehadirannya pada KLB yang secara aklamasi memilih Moeldoko sebagai ketua umum itu.

Tidak hanya Apri, Ketua DPC Karimun Iwan Kusuma Admaja kabarnya juga dipecat terkait kasus yang sama.

Renanda yang dikonfirmasi Tribun terkait hal ini juga membenarkan bahwa dirinya ditunjuk sebagai Plt Ketua DPD Demokrat Kepri.

Halaman
1234
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved