Breaking News:

LINGGA TERKINI

Bupati Lingga Muhammad Nizar Lantik 78 Dewan Hakim & Perangkat untuk STQ Kabupaten Lingga

Bupati Lingga Muhammad Nizar minta dewan hakim yang dilantik, agar profesional dalam memberikan penilaian kepada peserta STQ tingkat Kabupaten Lingga

tribunbatam.id/istimewa
Bupati Lingga Muhammad Nizar melantik 78 Dewan Hakim dan perangkatnya pada STQ tingkat Kabupaten Lingga, Kamis (11/3/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga Muhammad Nizar melantik 78 dewan hakim beserta perangkatnya jelang pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke IX tingkat Kabupaten Lingga, Kamis (11/3/2021).

Lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan ayat suci AlQuran oleh Ustadz Ahmad Shafwan mengawali kegiatan pelantikan dewan hakim Kamis siang itu.

Kegiatan pelantikan dewan hakim digelar di Aula Kantor Bupati Lingga, Kelurahan Daik.

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy, Ketua PKK Kabupaten Lingga, Asisten I, Kapolsek Daik Lingga serta Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lingga.

Dalam kegiatan ini, Bupati Lingga Muhammad Nizar membacakan naskah pelantikan dan ditetapkan pembacaan bai'at oleh Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga Jaya Admajaria, yang diikuti oleh seluruh dewan hakim yang dilantik.

Nizar mengimbau kepada seluruh dewan hakim yang dilantik, untuk selalu mematuhi SOP yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Lingga.

Dalam SOP tersebut berisikan penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam masa pandemi covid-19, yakni untuk memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta ketentuan prokes yang ada.

“Saya minta kepada dewan hakim yang dilantik, agar tetap menggunakan profesionalitasnya dalam memberikan penilaian kepada peserta yang mengikuti lomba," ucap Nizar.

Bupati yang baru dilantik ini juga menyampaikan pesan, berupa semangat kepada dewan hakim yang dilantik agar dapat menjalankan tugas secara baik untuk mencari putra/ putri daerah terbaik di ajang lomba STQ tersebut.

Sebagai wujud syukur dan demi kelancaran tugas dewan hakim dan Kegiatan STQ, acara tersebut diakhiri dengan lantunan doa oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lingga, Ustadz Badiul Hasani dilanjutkan sesi foto bersama.

Halaman
1234
Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved