Breaking News:

LINGGA TERKINI

Air Mineral Cap Gunung Daik Lingga Siap Saingi Aqua

Air mineral Cap Gunung Daik Lingga siap bersaing melawan kompetitor lainnya termasuk Aqua.

TRIBUNBATAM.id/FEBRIYUANDA
Pemasangan label dan stiker AMDK Cap Gunung Daik, Kabupaten Lingga 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pabrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) di Desa Persiapan Cempaka, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga milik PT Pembangunan Selingsing Mandiri diresmikan beberepa waktu lalu.

Peresmian yang dilakukan Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel didampingi Bupati Lingga Muhammad Nizar dan Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy, membuat AMDK ini menambah daftar panjang persaingan antara para produsen AMDK.

Perusahaan daerah milik pemerintah Kabupaten Lingga itu percaya, bahwa produknya mampu bersaing dengan produk lokal maupun nasional dengan strategi, harga kompetetif dan kualitas terbaik.

“Kita kemarin sudah ikut standar pengujian, Insyallah air ini bersaing dengan produk Aqua, bahkan kualitas airnya bisa melebihi,” kata Kepala Produksi AMDK cap Gunung Daik, Junaidi kepada awak media.

Dengan kualitas air yang dimiliki dan hasil produksi saat ini, Junaidi berharap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat menggunakan produk dalam daerah di kantornya masing-masing.

Baca juga: Nizar Optimistis Lingga Raih Juara Umum di STQ Kepri, Batam & Karimun Jadi Lawan Berat

Meskipun baru memproduksi kemasan air dalam bentuk ukuran botol dan gelas yang dijual secara terbatas. Junaidi mengaku sudah melakukan survei harga melalui agen-agen yang ada di Lingga.

“Insyaallah produk kita hari ini bisa bersaing. Kalau untuk harga Insyallah juga, karena ini kualitas airnya dari gunung Daik. Pelan-pelan kita akan jual produk kemasyarakat,” katanya.

Diketahui sebelumnya, bahwa pabrik tersebut mampu memproduksi 30.400 cup perhari untuk ukuran botol 240 ml.

Sedangkan untuk botol ukuran besar ukuran 330 ml maupun 600 ml, mampu diproduksi hingga 15.120 botol, dengan 7 jam kerja per hari. (TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Febriyuanda
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved