Breaking News:

KESEHATAN

Ini 5 Manfaat Turmeric Coffee untuk Kesehatan Beserta Resepnya, Mau Coba?

Apa jadinya jika kunyit, yang merupakan rempah-rempah sekaligus bumbu masak, dijadikan campuran kopi yang digemari anak muda maupun orang tua? 

Editor: Lia Sisvita Dinatri
Kompas.com
Ilustrasi kopi kunyit 

TRIBUNBATAM.id - Apa jadinya jika kunyit, yang merupakan rempah-rempah sekaligus bumbu masak, dijadikan campuran kopi yang digemari anak muda maupun orang tua? 

Kopi kunyit atau yang lebih dikenal dengan nama "Turmeric Coffee" ini memiliki banyak antioksidan yang baik untuk tubuh. 

Selain memang memiliki sejumlah manfaat, Turmeric Coffee kini menjadi tren yang bisa kamu coba pula.

"Kunyit memiliki banyak senyawa anti-inflamasi yang bermanfaat, khususnya kurkuminoid, atau kurkumin, yang berguna untuk menangkis peradangan dan juga menjaga kesehatan jantung dan otak," kata Vicki Shanta Retelny, ahli gizi. 

Ia juga menambahkan bahwa kunyit dan kopi memiliki jenis senyawa antioksidan yang berbeda, yang berarti kombinasi tersebut lebih bermanfaat daripada mengkonsumsinya secara terpisah.  

Berikut 5 manfaat Turmeric Coffee yang baik untuk tubuh: 

1. Dapat meredakan peradangan

Penelitian menunjukkan bahwa kunyit dapat mengurangi peradangan yang berkaitan dengan beberapa kondisi kesehatan, termasuk rheumatoid arthritis.

Turmeric latte biasanya mengandung jahe dan kayu manis, dua bumbu yang menurut beberapa penelitian juga dapat meredakan peradangan. 

Kombinasi tersebut dapat membantu meredakan nyeri dan kemerahan yang terkait dengan peradangan sendi. 

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved