Breaking News:

Lagoi Bintan dan Nongsa Point Marina Batam Siap Terima Wisatawan Asing Mulai 21 April 2021

Lagoi di Bintan dan Nongsa Point Marina Batam menjadi poin awal untuk masuknya wisatawan mancanegara mulai 21 April 2021

(Tribunbatam.id/endrakaputra)
Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, Ketua DRPD Kepri Jumaga Nadeak, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, dan FKPD Kepri saat rapat persiapan membuka wisatawan masuk ke Kepri. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Lagoi di Bintan dan Nongsa Point Marina Batam menjadi poin awal untuk masuknya wisatawan mancanegara. Rencananya wisatawan asing mulai masuk pada 21 April 2021.

Kawasan wisata Lagoi di Bintan dan Nongsa Point Marina Batam sudah siap menjalankannya dengan protokol kesehatan yang ketat serta ketersediaan sarana dan prasarana pendukungnya.

Demikian di antara poin dalam rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Kepri, di Graha Kepri, Batam, Sabtu (13/3/2021) kemarin.

Rapat tersebut dipimpin langsung Gubernur Kepri, Ansar Ahma dan dihadiri Wakil Gubernur, Marlin Agustina, Ketua DRPD Kepri Jumaga Nadeak, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, dan FKPD Kepri.

Kesiapan di sektor pariwisata itu dimulai dengan vaksiniasasi. Akhir pekan depan, Ansar Ahmad memastikan bahwa pelaku pariwisata akan divaksin.

Malah sejumlah masyarakat di kawasan tersebut juga akan divaksin. Ini semua dalam upaya kembali reaktivasi sektor pariwisata.

"Di Lagoi Kabupaten Bintan, meski ada 15 hotel, namun baru empat hotel yang akan buka. Kawasan ini juga sudah menyiapkan perangkat Swab PCR. Meski sudah tersedia, kemungkinan cukup menggunakan Genose yang terbuktif efektif mendetekai virus corona," sebut Ansar Ahmad

Saat ini, kata Gubernur Kepri, ada delapan GNose C19. Penggunaan GNose ini disambut baik mereka yang ingin berkunjung ke Kepri. Selain caranya yang mudah, juga biayanya yang murah. 

“Secara umum mereka sangat siap. Mudah-mudahan langkah ini, menjadi awal yang baik mengembalikan Kepri sebagai daerah tujuan wisata. Sehingga perekonomian Kepri terus meningkat dan kembali mencapai pertumbuhan yang tinggi, dimana kasus penyebaran covid 19 bisa terus ditekan,” kata Gubernur Kepri

Menurut Ansar Ahmad, pihaknya juga terus berkomunikasi dengan Singapura. Termasuk mendapat dukungan dari pemerintah pusat, yang juga melakukan perbincangan secara government to government.

Halaman
123
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved