Breaking News:

BATAM TERKINI

Pelebaran Jalan Trans Barelang Batam, Warga Tembesi Minta Kaveling Ketimbang Rusun

Warga di tepi jalan Trans Barelang Tembesi, Sagulung Batam sebelumnya diberi solusi dengan merelokasi ke rumah susun di Tanjunguncang.

TribunBatam.id/Hening Sekar Utami
Pelebaran Jalan Trans Barelang Batam, Warga Minta Kaveling Ketimbang Rusun. Foto Perwakilan warga Kelurahan Tembesi, Sagulung, hadir dalam RDPU Gabungan masalah pelebaran jalan di Simpang Barelang, Senin (15/3/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Proyek pelebaran Right of Way atau ROW Jalan Trans Barelang, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Provinsi Kepri berdampak pada sejumlah rumah dan kios warga.

Perwakilan warga RW 03 di Kelurahan Tembesi, Anggiat Sinaga mengatakan, setidaknya 90 rumah akan digusur menyusul pembangunan proyek tersebut.

Dalam upaya penggusuran ini, pihaknya sudah dua kali mendapatkan surat peringatan dari Satpol PP, yakni di tanggal 4 Februari dan 4 Maret 2021.

"Tidak pernah ada upaya sosialisasi dari pemerintah.

Kami hanya diberikan surat peringatan," jelas Anggiat dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) gabungan di ruang rapat serbaguna DPRD Batam, Senin (15/3/2021).

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Batam kembali melakukan pendataan kios pedagang di Simpang Barelang, Selasa (28/1/2020)
Satuan Polisi Pamong Praja Kota Batam kembali melakukan pendataan kios pedagang di Simpang Barelang, Selasa (28/1/2020) (TRIBUNBATAM.id/IAN SITANGGANG)

Anggiat menambahkan, selama ini solusi yang diberikan pemerintah adalah merelokasi sejumlah warga terdampak ke rumah susun Tanjunguncang.

Meski demikian, solusi ini tidak disambut baik oleh warga masyarakat Kelurahan Tembesi ini.

Mereka justru menginginkan relokasi di tempat lain yang lebih dalam bentuk kaveling.

"Kalau kami ambil rusun, akan timbul masalah baru.

Kami punya anak-anak yang bersekolah di lingkungan Tembesi.

Halaman
1234
Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved