Breaking News:

LINGGA TERKINI

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy Buka Rakerda LPTQ ke IX, Ini Harapannya

Wakil Bupati Lingga yang juga Ketua LPTQ Lingga Neko Wesha Pawelloy berharap,LPTQ dapat meningkatkan pembinaan qori,qoriah & lainnya untuk berprestasi

tribunbatam.id/istimewa
Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy membuka Rekerda LPTQ di Aula Hotel Lingga Pesona, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Lingga, Senin (15/3/2021). Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy Buka Rakerda LPTQ ke IX, Ini Harapannya 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) ke IX di Aula Hotel Lingga Pesona, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Senin (15/3/2021).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy yang juga Ketua LPTQ Lingga membuka kegiatan yang dimulai sekira pukul 10.30 WIB.

Rakerda yang turut dihadiri oleh seluruh pengurus LPTQ se-Lingga ini mengusung tema 'Meneguhkan Petunjuk Alquran dalam Membangun Moderasi Beragama'.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Lingga, Muhammad Nasir mengatakan, melalui Rakerda harus mampu menggali potensi yang ada.

“Ada gerakan yang harus kita laksanakan setelah diadakannya rakerda ini, yakni gerakan moderasi beragama," kata Nasir.

Baca juga: Wakil Bupati Lingga Pimpin Apel, Neko Minta OPD Serius Bekerja Layani Masyarakat

Baca juga: Bupati Lingga Muhammad Nizar Buka STQ ke IX Tingkat Kabupaten Lingga

Nasir juga menyebutkan, tugas LPTQ selain mempersiapkan kualitas penyelenggaraan MTQ, juga berfungsi menggairahkan masyarakat untuk membaca dan memahami Alquran.

“Melalui Rakerda ini, kita berharap agar LPTQ Lingga akan mampu menjadi suluh penerang dalam rangka memberikan pencerahan kepada umat untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan Alquran," ucap Nasir.

Sementara Ketua LPTQ sekaligus Wabup Lingga, Neko Wesha Pawelloy berharap, LPTQ dapat meningkatkan pembinaan qori dan qoriah, hafiz dan hafizah serta cabang lainnya untuk mencapai prestasi terbaik di setiap musabaqah, baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

“Mari kita menjalankan tugas dengan semangat dan bekerja dengan hati," tutur Neko.

Selain itu Neko menambahkan, semoga LPTQ Lingga dapat mengembalikan kejayaan MTQ maupun STQ di tingkat provinsi maupun nasional melalui evaluasi program kerja.

"Mari tingkatkan koordinasi dan sinergitas peran dan fungsi LPTQ dalam pembangunan kehidupan beragama..

(TribunBatam.id/Febriyuanda)


* Berita tentang Pemkab Lingga

* Berita tentang Wakil Bupati Lingga

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved