Breaking News:

BATAM TERKINI

Bea Cukai Batam Gandeng UMKM, Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional

Bea Cukai Batam mengklaim tak mengambil keuntungan dari kerja sama dengan UMKM ini.

TribunBatam.id/Istimewa
Bea Cukai Batam Gandeng UMKM, Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional. Foto diskusi Bea Cukai Batam bersama UMKM dalam mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Bea Cukai Batam berikan kesempatan bagi UMKM untuk memasarkan produk mereka di Koperasi Bina Cipta Bea Cukai Batam tanpa dikenai pemotongan nilai jual. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Bea Cukai Batam mengundang sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM.

Ini terkait tindaklanjut Customs Visit Customer.

Dalam diskusi tersebut, Bea Cukai Batam berkomitmen untuk berperan aktif menyukseskan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui UMKM.

Hal ini dilakukan Bea Cukai Batam dengan memberikan kesempatan bagi UMKM untuk memasarkan produk mereka di Koperasi Bina Cipta Bea Cukai Batam.

“Kiranya Bea Cukai dapat memberikan kontribusi.

Sebelumnya peserta merupakan UMKM produksi makanan ringan, yang berada di bawah binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam,” ujar Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan, Zulfikar Islami Bea Cukai Batam dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Rabu (17/3/2021).

Penerimaan Bea Cukai Batam hingga Februari telah mencapai 125,9 (44,19%) miliar target yang telah ditetapkan sebesar 284,89 miliar.
Penerimaan Bea Cukai Batam hingga Februari telah mencapai 125,9 (44,19%) miliar target yang telah ditetapkan sebesar 284,89 miliar. (ISTIMEWA)

Diskusi tersebut dihadiri oleh tiga perwakilan pelaku UMKM produksi makanan ringan.

Mereka di antaranya PT Tujuh Jaya Metro, CV Narata Wira Utama dan Zura Snack yang dijadikan sebagai UMKM percontohan.

Tidak hanya memungut pajak, Bea Cukai Batam juga bertugas memberikan fasilitas guna mendukung perekonomian, termasuk yang disoroti adalah UMKM.

"Karena semestinya UMKM dapat menopang pemulihan ekonomi Nasional,” tambah Kepala Seksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas Administrasi, Asep Rully.

Halaman
123
Penulis: Rebekha Ashari Diana Putri
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved