Breaking News:

KEPRI TERKINI

Singapura Sambut Baik Pembukaan Kawasan Wisata Lagoi dan Nongsa di Kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad melakukan vikon dengan Menteri Maliki bin Oesman terkait rencana pembukaan kawasan wisata Lagoi dan Nongsa di Kepri

tribunbatam.id/istimewa
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad melakukan video conference dengan Second Minister For Education & Foreign Affairs Singapura, Dr. Mohammed Maliki bin Osman. Singapura Sambut Baik Pembukaan Kawasan Wisata Lagoi dan Nongsa di Kepri 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Rencana Kepri melakukan reaktivasi pariwisata mendapat sambutan baik Singapura.

Sambutan baik itu disampaikan saat Gubernur Kepri, Ansar Ahmad melakukan video conference dengan Second Minister For Education & Foreign Affairs Singapura, Dr. Mohammed Maliki bin Osman.

“Saya rasa ini adalah pencanangan (rencana, red) yang baik bagaimana kita boleh memulakan semula perjalanan antara rakyat Singapura ke Kepri khususnya dengan travel bubble,” kata Maliki Osman.

Sambutan itu sebagai reaksi atas pemaparan Ansar saat melakukan vicon dari Rumah Dinas Bupati Karimun, Rabu (17/3/2021) pagi. Saat itu Ansar memaparkan Kepri akan membuka destinasi wisata untuk Lagoi dan Nongsa Point Marina.

Dua kawasan wisata ini mempunyai akses ketat dengan pemukiman masyarakat umum. Sehingga sangat berpotensi untuk dimasukkan kawasan travel bubble dengan Singapura.

Baca juga: Persiapan Lagoi Sambut Wisman dari Singapura, Ini Kata Kadispar Bintan, Ada 2 Resor Khusus

Baca juga: Lagoi Bintan dan Nongsa Point Marina Batam Siap Terima Wisatawan Asing Mulai 21 April 2021

"Rencananya pada tanggal 21 April kita akan membuka Bintan Lagoi Resort dan Nongsa Point Marina untuk turis Singapura. Tentu dengan kontrol protokol kesehatan yang ketat,” kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Menurut Ansar, sesuai perbincangan awal dengan Singapura Tourism Board, mereka meminta diskresi khusus untuk para turis. Karena itu pihaknya segera membahas ini dengan pusat, dalam hal ini dengan Kementerian Pariwisata.

Malah, langkah-langkah untuk pembukaan itu langsung dilakukan. Pada 20 April nanti, Pemprov Kepri akan memvaksinasi di kawasan wisata itu dulu. Semua pihak-pihak yang terkait dengan objek wisata, akan divaksin.

Termasuk soal diskresi khusus, di Lagoi dan Nongsa nantinya mereka akan dicek dengan GeNose. Sementara bagi turis Singapura sebelum datang ke Lagoi dan Nongsa akan dilakukan tes PCR atau swab di Singapura. Nanti saat tiba di Singapura dilakukan PCR lagi.

Rencananya pada program vaksinasi di Lagoi dan Nongsa, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan hadir. Di Kepri, Ansar dan Sandiaga Uno akan melakukan Rapat Koordinasi Terbatas untuk menyepakati apa yang harus dilakukan.

Halaman
123
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved