Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Kepri Undang Sandiaga Uno saat Pelaku Wisata Kepri Divaksin Covid-19

Seluruh pelaku dunia pariwisata di Kepri akan menjalani vaksinasi Covid-19, Sabtu (20/3/2021) mendatang. Gubernur akan mengundang Sandiaga Uno.

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
TribunBatam.id/Istimewa
Kunjungan Menprekraf Sandiaga Uno ke Tanjungpinang, beberapa waktu lalu. Rencananya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad akan mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno saat vaksinasi pelaku wisata Kepri. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Seluruh pelaku dunia pariwisata di Kepulauan Riau akan menjalani vaksinasi Covid-19, Sabtu (20/3/2021) mendatang.

Vaksinasi tahap awal ini akan diberikan kepada pekerja dan pelaku wisata untuk 2 wilayah.

“Vaksinasi bagi pelaku wisata di Kepri dibatasi untuk beberapa titik dulu khususnya yang berhubungan dengan objek-objek wisata yang tidak berdekatan langsung dengan masyakarat," ujar Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Kamis (18/3/2021).

Di antaranya Bintan Resort dan kawasan Nongsa Point, Batam, Kepulauan Riau. Lantaran 2 kawasan tersebut, merupakan jalur pariwisata internasional.

"Bukan kami tidak memberikan perhatian kepada yang lain. Tetapi kami ingin membuka jalur pariwisata internasional kembali di objek-objek wisata yang aman,” ujarnya.

Rencananya, Ansar akan mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno.

Selain itu, Sandiaga Uno juga dijadwalkan akan mengikuti Kepri Coral Bike and Adventure di Pulau Pangalap, Batam, Minggu (21/3/2021) mendatang.

Menurutnya, saat Kepri bisa meyakinkan dan menjamin dua objek wisata itu aman, maka pihaknya pun akan memperluas pembukaan kawasan wisata lain. 

“Mudah-mudahan ini bisa mengembalikan semangat teman-teman pelaku usaha pariwisata di masa pandemi ini. Tapi tentu temanya kita buat sebaik mungkin supaya berbeda. Ya mungkin bisa bertema perjalanan yang sehat atau aman, itu nanti kita sepakati lah,” kata Ansar.

Baca juga: Perusahaan Dilarang Bayar Upah di Bawah UMK, Kadisnaker : Pemotongan Gaji Harus Ada Kesepakatan

Ansar pun berharap Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat memimpin diskusi lebih lanjut tentang itu bersama pihak-pihak terkait.

Seperti Kementerian Kesehatan, Kementerian Maritim dan Investasi, Kementerian Perekonomian, dan pelaku pariwisata untuk membahas lebih lanjut terutama berkaitan dengan pembicaraan intensif ke pihak Singapura. 

“Karena ini sudah persoalan antarnegara tapi dengan persiapan teknis yang sudah kita persiapakan. Target kita tadi permintaan pelaku pariwisata kalau bisa kita mulai 21 April, maka kami harus serius melakukan ini secara intens supaya hal itu bisa terwujud. Kita tidak mengenyampingkan kunjungan wisata domestik. Tapi kita harus menjaga agar semangat melawan Covid-19 tidak kita bedakan antara turis mancanegara dengan domestik," paparnya.

Ia juga meminta masyakarat tidak lengah dan selalu menerapkan protokol kesehatan meski Kepri sudah memasuki zona hijau Covid-19. (TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Batam

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved