Breaking News:

Duduk di Pojok Enggan Jawab Pertanyaan Hakim, Ini Momen Rizieq Shihab Salat dan Ngaji saat Sidang

Rizieq terlihat tengah beribadah di salah satu sudut ruangan dan tidak menggubris pertanyaan yang diajukan majelis hakim.

Live Kompas.com
Habib Rizieq Shihab sidang virtual, 19 Maret 2021 

JAKARTA, TRIBUNBATAM.id - Sidang dengan terdakwa Rizieq Shihab kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Jumat (19/3/2021).

Rizieq menjadi terdakwa dalam tiga perkara, yakni kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat; kerumunan di Megamendung, Bogor; dan tes usap palsu RS Ummi Bogor.

Sama dengan sidang perdana tiga hari sebelumnya, sidang pembacaan dakwaan kali ini juga diwarnai drama karena Rizieq menolak sidang digelar secara virtual.

Ia ingin hadir langsung di ruang sidang PN Jaktim, bukan dari rutan Bareskrim Polri. Rizieq Shihab pun melakukan berbagai cara untuk menolak menghadiri persidangan.

Reaksi Hakim Rizieq Shihab Sebut Nama Para Koruptor Buat Bandingkan dengan Sidangnya: Maaf Habib

Namun dalam sidang tersebut, Rizieq Shihab tak bersikap kooperatif hingga enggan mengikuti jalannya sidang, karena digelar secara virtual.

Habib Rizieq bahkan memilih untuk salat dan mengaji hingga tak memberika jawaban, saat ditanya hakim.

Dalam sidang itu, Habib Rizieq Shihab bungkam saat dimintai tanggapan oleh hakim atas dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) dalam kasus dugaan penyebaran berita bohong terkait tes swab di RS Ummi.

Habib Rizieq Shihab Tak Mau Sidang Online, Marahi Orang yang Merekam: Rekam Apa Ini, Jangan Dramalah

Selama sidang, Rizieq yang mengikuti sidang secara virtual dari Bareskrim tidak duduk di kursi terdakwa saat dimintai tanggapan oleh majelis hakim.

Rizieq justru terlihat tengah beribadah di salah satu sudut ruangan dan tidak menggubris pertanyaan yang diajukan majelis hakim.

Majelis hakim bahkan telah memberikan waktu untuk Rizieq beribadah, namun setelah ibadah selesai, pimpinan FPI itu tetao bungkam dan memilih fokus mengaji.

Baca juga: Perubahan Rizieq Shihab di Penjara Membuat Politisi PDIP Kaget: Pesannya Menyejukkan

Halaman
12
Editor: Filemon Halawa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved