Breaking News:

LINGGA TERKINI

Wakil Bupati Lingga Neko Dengarkan Keluhan Para Pedagang di Pasar Tradisional Dabo

Dari hasil obrolan Wakil Bupati Lingga, Neko dengan para pedagang di Pasar Dabo, ada yang mengeluh soal omzet dan kondisi fasilitas pasar yang rusak

tribunbatam.id/istimewa
Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy bersama Camat Singkep serta OPD terkait mendengarkan keluhan para pedagang di Pasar Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (22/3/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pagi hari sekali, sebelum memimpin apel di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy bersama Camat dan OPD terkait, menyusuri Pasar Tradisional Dabo Singkep, Senin (22/3/2021).

Dalam kegiatan itu, Neko berkesempatan mengobrol dan mendengar langsung keluhan pedagang-pedagang, dengan melihat kondisi pasar ikan dan pasar sayur.

Neko juga melihat pasar sayur dan lokasi-lokasi yang rawan kebanjiran di kawasan itu.

"Menurunnya omzet, serta kondisi Pasar Dabo yang salah satu fasilitasnya rusak, seperti WC umum di dalam pasar terlihat rusak," kata Neko menyebutkan keluhan warga.

Neko menjelaskan, berdasarkan pesan dari orang tua-tua kampung yang ia ingat, dimanapun orang bekerja hal yang paling utama adalah kenyamanan, termasuk bekerja di pasar.

Baca juga: Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy Terpikat Objek Wisata Pantai Desa Batu Berdaun

Baca juga: Panen Padi di Lingga, Wagub Kepri Marlin Agustina dan Nizar Antusias Panen Padi Ketan

Neko mengatakan, keindahan pasar harus menjadi perhatian untuk meningkatkan omzet pedagang. Dengan suasana pasar yang rapi dan bersih, tentunya akan menambah daya tarik masyarakat untuk berbelanja ke pasar tradisional.

Selain itu, kenyamanan dan kerapian pasar juga akan menambah semangat para pedagang untuk berjualan di Pasar Dabo. Sehingga menurutnya, lingkungan yang indah dan nyaman akan membuat betah para pedagang maupun pembeli.

“Saya ingin pasar ini benar-benar dibenahi, kerapian dan kebersihan pasar harus benar-benar menjadi prioritas, agar masyarakat lebih nyaman berbelanja,” ujar Neko.

Saat berbincang dengan para pedagang di Pasar Dabo Singkep, Neko menanyakan omzet pedagang, dan harga jual serta minat pembeli di Pasar Tradisional Dabo Singkep.

Hampir semua sayuran yang dipasok ke Pasar Dabo berasal dari petani di sekitar kawasan Dabo Singkep, khususnya tanaman Olerikultura (sayuran) yang didapat dari para petani.

Ada juga yang menanam sendiri dan dijual di Pasar Dabo, namun jumlahnya tidak sebanyak dengan yang membeli dari petani.

Di pasar ikan, Wabup Lingga Neko mendapati fasilitas yang terlihat kumuh dan kotor, serta penataan yang kurang baik sehingga merusak keindahan pasar.

“Nanti kita akan tambah tenaga kebersihan di sini, sehingga penataan kebersihan dan kerapian pasar ini menjadi prioritas kita ke depannya,” ujar Neko.

(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Lingga

Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved