Breaking News:

BINTAN TERKINI

Wakil Bupati Bintan Ajak Seluruh Pihak Bersinergi, Sukseskan Travel Bubble

Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan berharapa kerja sama semua pihak untuk meyakinkan pusat, Bintan mampu menjalankan konsep wisata travel bubble

tribunbatam.id/istimewa
Foto Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan memasangkan rompi kepada seorang petugas. Wakil Bupati Bintan Ajak Seluruh Pihak Bersinergi, Sukseskan Travel Bubble 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pemerintah akan segera merealisasikan strategi travel bubble untuk kembali membuka gerbang pariwisata bagi sejumlah turis asing melalui kerja sama khusus.

Beberapa lokasi di Indonesia yang akan dibuka dengan strategi travel bubble termasuk kawasan pariwisata Lagoi di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

Terkait hal ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan menggelar rapat bersama Tim Pengawas Orang Asing (Timpora) di Kantor Bupati Bintan, Ruang Rapat II, Selasa (23/3/2021) .

Rapat itu dipimpin Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan.

Pada kesempatan itu, Roby menyampaikan pentingnya dukungan dari seluruh pihak untuk saling bersinergi dalam memulihkan kembali ekonomi dan dunia pariwisata di Bintan.

Baca juga: Kemenparekraf Targetkan 30 Ribu Pekerja Pariwisata di Nongsa dan Lagoi Divaksinasi Corona

Baca juga: Singapura Sambut Baik Pembukaan Kawasan Wisata Lagoi dan Nongsa di Kepri

Salah satu langkah pemulihan yaitu melalui konsep travel bubble. Pemerintah telah merencanakan titik-titik lokasi pariwisata dengan konsep travel bubble yang akan dibuka pada 21 April 2021 ini.

"Tentunya diharapkan kerja sama dan sinergi dari semua komponen atau pihak agar bisa meyakinkan pemerintah pusat, Bintan mampu menjalankan konsep wisata travel bubble yang nyaman dan aman," tegasnya.

Roby juga berharap dapat bekerja sama dengan Timpora dalam menjaga penegakan hukum agar tetap berjalan serta diselaraskan dengan protokol kesehatan.

"Perlu sinergi dengan seluruh pihak, untuk mensukseskan konsep travel bubble ini. Timpora juga memiliki peranan untuk menjaga keamanan nasional dalam hal ikut serta dalam pengawasan terkait orang asing yang akan masuk khususnya di Bintan," tutupnya.

Siapkan Layanan GeNose

Halaman
1234
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved