Breaking News:

BINTAN TERKINI

Wakil Bupati Bintan Wajibkan Setiap OPD Punya Satu Inovasi, Tingkatkan Pelayanan ke Warga

Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan mewajibkan setiap OPD minimal memiliki satu inovasi untuk meningkatkan kapasitas pemda dalam melayani masyarakat

tribunbatam.id/istimewa
Suasana saat Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan road show ke sejumlah kantor dinas di Bintan, Selasa (23/3/2021). Wakil Bupati Bintan Wajibkan Setiap OPD Punya Satu Inovasi, Tingkatkan Pelayanan ke Warga 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, harus memiliki minimal satu inovasi guna meningkatkan kapasitas pemerintah daerah.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan.

Sebelumnya, Roby melakukan road show ke Kantor Dinas Pendidikan, Dinas Kominfo, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Dinas Pora di Bandar Seri Bentan, Selasa (23/3/2021)lalu.

“Wajib hukumnya setiap instansi minimal memiliki satu inovasi. Ini untuk meningkatkan kapasitas pemerintah daerah dalam layanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih rinci Roby menjelaskan, dalam merumuskan inovasi ini mengacu beberapa prinsip.

Baca juga: Soal BLT Lansia di Bintan, Apri Sujadi: Nominalnya Disesuaikan dengan Anggaran Daerah

Baca juga: Wabub Bintan Tanyakan Wilayah Kerja Imigrasi Tanjunguban, Kakanim: Kita Akan Sampaikan ke Kanwil

Di antaranya peningkatan efisiensi, perbaikan efektivitas kinerja, perbaikan kualitas pelayanan, serta berorientasi kepada kepentingan dan layanan kepada masyarakat umum.

"Silakan nanti setiap OPD membuat inovasi. Hal yang paling penting adalah untuk meningkatkan kapasitas pemerintah daerah dalam layanan kepada masyarakat serta berorientasi kepada efisiensi dan efektivitas kinerja," tutupnya.

(tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Bintan

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved