Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Kepri Ansar Ahmad Resmikan MTQ ke-XV tingkat Tanjungpinang

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad meresmikan perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XV tingkat Kota Tanjungpinang tahun 2021.

TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjutak
Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad meresmikan MTQ tingkat Kota Tanjungpinang dengan pemukulan kompang bersama sejumlah pejabat Pemprov dan Pemko di Pelataran Zona 1A Tugu Sirih Emas, Taman Gurindam 12, Kota Tanjungpinang, Minggu, (28/3/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad meresmikan perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XV tingkat Kota Tanjungpinang tahun 2021.

Peresmian tersebut dibuka dengan kompang bersama oleh sejumlah pejabat Pemprov Kepulauan Riau dan juga Pemko Tanjungpinang di Pelataran Zona 1A Tugu Sirih Emas, Taman Gurindam 12, tepi laut Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Minggu (28/3/2021) malam.

Pantauan TRIBUNBATAM.id, tampak antusias masyarakat Tanjungpinang begitu bersemangat dengan jumlahnya yang memadati pelataran Zona 1A Tugu Sirih Emas baik yang datang bersama pasangan maupun bersama keluarga.

Ditambah cuaca yang bersahabat dengan terang bulan penuh seolah menunjukkan kemeriahan perhelatan para kilafah empat Kecamatan, Kota Tanjungpinang uang nantinya akan berkompetisi meraih predikat terbaik tahun ini.

Selain itu tepuk tangan dan riuh sorak masyarakat juga terdengar seraya menyaksikan penampilan tari pembuka  oleh Sanggar Bintang Pelangi, paduan suara Mars MTQ oleh Siswa SMP Negeri 7 serta Tarian Kolosal dengan judul 'Kota Santri' yang begitu apik dipadu suara musik melayu.

Penampilan dan persembahan tersebut tampak menuai hasil terbaik di mata pengunjung, pasalnya banyak warga seolah terkagum-kagum dengan mengabadikan video melalui ponsel pintarnya.

Baca juga: JADWAL Kapal Ferry di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Senin (29/3) Ada 7 Trip

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, titel juara yang akan diperoleh nantinya hanyalah pemantik semangat untuk menggeluti ilmu kandungan Alquran. 

"Semangat ini juga harus terpatri dalam setiap diri peserta MTQ kali ini, karena meskipun kita berlomba tapi kita tetap bersaudara, hakim sesungguhnya adalah Allah SWT dan juara sesungguhnya adalah yang paling bertaqwa kepadanya," ucapnya.

Dijelaskannya, pelaksanaan MTQ ke-XV tingkat Kota Tanjungpinang tahun 2021 ini akan menggunakan Sistem Informasi Penilaian (SIP) melalui sebuah aplikasi berbasis elektronik.

"Sistem penilaian MTQ yang pelaksanaan dan pelaporannya secara elektronik ini diharapkan dapat berjalan dengan baik, transparan, jujur, dan terbuka dengan demikian maka hasilnya juga dapat memuaskan semua pihak," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved