Breaking News:

LINGGA TERKINI

Pantau RSUD, Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Minta Pelayanan Kesehatan Ditingkatkan

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha berharap agar RSUD yang ada di Lingga naik kelas dari tipe C menjadi tipe D

tribunbatam.id/istimewa
Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy bersama rombongan Lingga mengecek kondisi di RSUD Encik Mariyam, Daik, Lingga, Kepri, Senin (29/3/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy bergerak menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Encik Mariyam, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, untuk memantau langsung pelayanan kesehatan, serta menyempatkan diri berbincang dengan pasien.

Tidak hanya sekali ini saja, Wabup Lingga ini juga sempat mengunjungi RSUD Encik Mariyam pada Sabtu (27/3/202) malam lalu, bersama Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Lingga.

Turunnya Neko di RSUD Daik tersebut, seusai ia menggelar rapat koordinasi bersama DPRD dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lingga, di Aula Kantor Bupati Lingga, Daik terkait peningkatan pelayanan kesehatan di RS dan Puskesmas, Senin (29/3/2021).

Rapat itu dihadiri oleh Ketua, Komisi III dan anggota DPRD Lingga, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes, Kepala RSUD Encik Mariyam, Kepala RSUD Dabo Singkep dan beberapa anggota dari Dinkes dan rumah sakit.

Pada kesempatan itu, Neko meminta kepada Dinkes Lingga agar lebih meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Bupati Lingga Muhammad Nizar Pimpin Rakor, Bahas Wirid Bulanan

Baca juga: Wabup Lingga Kunjungi Pasar Daik, Minta Dinas Terkait Benahi Infrastruktur

Wabup Lingga ini berharap ke depannya, agar RSUD yang ada di Lingga yang mulanya berada dari tipe C dapat naik menjadi tipe D, serta juga harus memenuhi persyaratan yang berlaku.

"Tujuan saya mengajak DPRD dan Dinas Kesehatan agar lebih diprioritaskan dan lebih mengabdi kepada masyarakat," ucap Neko saat rapat.

Neko menambahkan, untuk kebutuhan dalam pelayanan terhadap kesehatan masyarakat, pemerintah daerah bersama DPRD, Dinkes dan atau pihak rumah sakit harus siap mengakomodir.

Sementara itu, Plt Kadinkes Lingga, Abdul Mulkan Azima menyampaikan, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, pihaknya akan terus melaksanakan evaluasi agar menjadi lebih baik.

"Dinas Kesehatan selalu berusaha dan meningkatkan kelengkapan alat kesehatan tenaga SDM (Sumber Daya Manusia-red) kesehatan serta prasarana demi kebutuhan dan kenyamanan masyarakat," tutur Mulkan Azima.

Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nasiruddin sangat berterima kasih dan menyampaikan apresiasi serta mendukung penuh upaya Dinkes dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Lingga

Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved