Breaking News:

LINGGA TERKINI

Akhirnya, Masjid Al Huda Kecamatan Singkep Lingga Punya Mobil Jenazah yang Baru

Pengurus Masjid Al Huda Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga akhirnya bisa membeli satu unit mobil jenazah yang baru dari bantuan para jemaah masjid

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Pengurus Masjid Al Huda, Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga foto dengan latar mobil jenazah yang baru 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pengurus Masjid Al Huda Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga akhirnya bisa membeli satu unit mobil jenazah dari bantuan para jemaah masjid.

Mobil tersebut dibeli, tentu saja untuk memudahkan masyarakat dalam mengantar jenazah ke tempat pemakaman.

Ketua Masjid Al Huda Sungai Lumpur, H Nasir Yakob mengatakan, mobil jenazah tersebut dibeli dari hasil bantuan jemaah Masjid Al Huda. Mobil itu akan diperuntukkan untuk kepentingan masyarakat.

“Ini sangat luar biasa dan kita bersyukur masyarakat tidak lagi susah mencari mobil untuk mengantar jenazah ke pemakaman,” kata Nasir, Selasa (30/3/2021).

Sekretaris Masjid Al Huda, Bahtiar menambahkan, pembelian mobil jenazah ini sudah direncanakan sebelumnya dari anggota yang bergabung di dalam persatuan kematian Masjid Al Huda.

Baca juga: Puluhan Tahun Tak Tersentuh, Wabup Neko Janji Perbaiki Akses Jalan di Kampung Baru Lingga

Baca juga: Bupati Lingga Muhammad Nizar Pimpin Rakor, Bahas Wirid Bulanan

Anggotanya kini sudah mencapai 360 lebih Kepala keluarga.

Bastiar menjelaskan, awalnya dari pengurus persatuan kematian Masjid Al-Huda yang lama mempunyai uang sebesar Rp 15 juta dan di pengurusan yang sekarang ini uang tersebut mencapai Rp 30 juta.

“Sebenarnya mobil jenazah kita sudah punya. Hanya saja karena mobil tersebut sudah cukup lama, kita juga banyak menerima keluhan. Untuk perawatan biaya yang dikeluarkan juga cukup besar,” ucapnya.

Ia melanjutkan, untuk pelayanan ke masyarakat tidak ada yang berubah. Tetap seperti biasanya hanya saja mobilnya yang berubah. Kini dengan mobil yang baru.

Selain untuk anggota yang tergabung dalam persatuan kematian Masjid Al-Huda, mobil jenazah yang baru dibeli ini juga diperuntukan untuk umum.

"Jika masyarakat umum yang bukan anggota memakainya, kami tidak menetapkan biaya hanya seikhlasnya saja. Yang terpenting mobil ini bisa membantu masyarakat secara umum dan luas,” tutupnya.

(TribunBatam.id/Febriyuanda)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Lingga

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved