Breaking News:

LINGGA TERKINI

Distribusi BBM Jenis Premium di Dabo Lingga Kembali Normal

Pendistribusian BBM di SPBU Dabo Singkep dan Pertamina Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat sudah dilakukan sejak Selasa (30/3/2021)

tribunbatam.id/istimewa
Foto Kabag Ekonomi dan SDA, Said Hendri (kiri) didampingi Ketua Penyalur Minyak dan Gas Lingga, Jagad (kanan). Distribusi BBM Jenis Premium di Dabo Lingga Kembali Normal 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Sempat langka beberapa hari terakhir, akhirnya Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium di wilayah Pulau Singkep, Kabupaten Lingga, bisa kembali didapatkan masyarakat, Rabu (31/3/2021).

Pendistribusian BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Dabo Singkep dan Pertamina Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat sudah dilakukan sejak Selasa (30/3/2021).

Seorang warga Singkep Barat, Abdul mengatakan, ia kini bisa mendapatkan BBM di semua kios eceran yang dijual warga.

Pantauan TribunBatam.id, sejak Selasa hingga Rabu, hampir seluruh kios BBM eceran mulai dibuka kembali oleh pemiliknya di wilayah Kecamatan Singkep Barat maupun Kecamatan Singkep.

Hal tersebut juga dipastikan sebelumnya oleh Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) Setda Lingga Said Hendri, didampingi Ketua Persatuan Penyalur Minyak dan Gas Lingga, saat mengecek ketersediaan BBM di SPBU Jalan Perusahaan, Dabo Singkep.

Baca juga: Akhirnya, Masjid Al Huda Kecamatan Singkep Lingga Punya Mobil Jenazah yang Baru

Baca juga: Vaksinasi Corona di Lingga Tetap Jalan, Kasus Aktif Masih Nihil, Protkes Jangan Kendor

“Alhamdulillah sesuai yang saya janjikan, hari ini 140 KL sudah masuk di SPBU Dabo PT Global Satelindo Jaya,” kata Said Hendri, Selasa lalu.

Ia mengatakan, permasalahan BBM baik itu jenis premium maupun solar di SPBU Dabo dan SPBU Sungai Buluh telah teratasi.

“Ini juga atas desakan Wakil Bupati Lingga untuk mempercepat mengatasi permasalahan kelangkaan BBM di Dabo Singkep,” ucapnya.

Diketahui, sebelumnya kelangkaan disebabkan adanya keterlambatan pendistribusian oleh perusahaan pemasok BBM ke masing-masing pangkalan maupun SPBU.

Sehingga mengakibatkan pangkalan di wilayah Dabo Singkep dan Sungai Buluh mengalami kekosongan pasokan.

(TribunBatam.id/Febriyuanda)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Lingga

Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved