Breaking News:

ADVERTORIAL

UIB Gandeng Kampus Luar, Gelar Konferensi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Internasional

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Internasional Batam (UIB) telah menyelesaikan dua konferensi

Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang | Editor: Septyan Mulia Rohman
Ist
UIB Gandeng Kampus Luar, Gelar Konferensi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Internasional. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Internasional Batam (UIB) telah menyelesaikan dua konferensi dengan judul The 1st Conference on Management, Business, Inovation, Education and Social Sciences (CoMBInES),

serta The 1st Conference on Community Engagement Project (ConCEPt). CoMBInES dan ConCEPt secara berurutan pada hari Rabu, 24 Februari 2021 dan Rabu, 3 Maret 2021.

The 1st CoMBInES 2021 ini adalah konferensi internasional pertama yang digagas oleh UIB bersama Tunghai University-THU (Taiwan), Universiti Tunku Abdul Rahman-UTAR (Malaysia) sebagai Host.

Kegiatan ini dapat terlaksana berkat dukungan berbagai rekan dari perguruan tinggi lainnya sebagai Co-Host, yaitu: Andrews University (Amerika Serikat), Universitas Andalas-UNAND (Indonesia) dan Trisakti School of Management-TSM (Indonesia).

Serta perguruan tinggi lainnya yang berpartisipasi mengirimkan peserta. Tujuan dari The CoMBInES merupakan upaya untuk memberikan ruang bagi para dosen dan mahasiswa di bidang Manajemen, Bisnis, Teknik dan Ilmu Sosial untuk mempresentasikan hasil penelitian yang telah dilakukan.

UIB - Inilah sejarah dan prodi Universitas Internasional Batam. FOTO: Gedung UIB
UIB - Inilah sejarah dan prodi Universitas Internasional Batam. FOTO: Gedung UIB (ISTIMEWA)

The CoMBInES akan menjadi agenda rutin tahunan dengan lokasi bergantian sebagai perguruan tinggi host.

Kegiatan The 1st CoMBInES 2021 terbagi atas dua sesi.

Sesi pertama merupakan seminar dengan tema “Innovation and Business yang dimulai dengan pembukaan oleh Plt. Direktur Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat Kemenristek/BRIN yaitu Prof. Dr. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng dan dilanjutkan paparan keynote speakers dari berbagai perguruan tinggi.  

Keynote speakers terdiri dari Distinguished Prof. Dr. Ying-Chyi Chou dari Tunghai University, Taiwan; Associate Provost Ralph Trecartin, Ph.D., MBA dari Andrews University; United States, Associate Dean Dr. Jerry Chi, MBA, Ph.D dari Andrews University, United States; Assist Prof. Dr. Pok Wei Fong dari Universiti Tunku Abdul Rahman, Malaysia.

Selanjutnya Prof Dr. Ansofino, M.Si dari Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumatera Barat, Indonesia; Efa Yonnedi, Ph.D dari Universitas Andalas, Indonesia; Dr. Elza Syarief, SH., MH dari Universitas Internasional Batam, Indonesia; dan Dr. Hepy Hefri Arianto dari Universitas Internasional Batam, Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved