Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Tingkatkan Kepesertaan, BPJS Ketenagakerjaan Ajak Pemkab Anambas Kerja sama

BPJS Ketenagakerjaan ajak Pemkab Anambas segera melakukan kerja sama terhadap program Jaminan Hari Tua (JHT) khususnya bagi PTT di Pemda

tribunbatam.id/istimewa
BPJS Ketenagakerjaan saat menyerahkan secara simbolis santunan kepada ahli waris di Ruang Rapat Lantai II, Pasir Peti, Kecamatan Siantan, Anambas, belum lama ini 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang melakukan monitoring dan evaluasi implementasi program BPJS Ketenagakerjaan di Kepulauan Anambas.

Diketahui, sejauh ini masyarakat Kepulauan Anambas telah memanfaatkan BPJS Ketenagakerjaan dan sudah terdaftar sekitar coverage share mencapai 60,88 persen dari jumlah angkatan kerja 18,7 ribu orang.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan yang diwakilkan Kepala Bidang Kepesertaan Iwan Kurniawan menyebutkan, BPJS Ketenagakerjaan dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam meningkatan persentase masyarakat terhadap jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Terlebih lagi Kepulauan Anambas juga menjadi salah satu pulau di Sumatera yang masuk 8 nominasi terbaik," ujar Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Iwan Kurniawan, Kamis (1/4/2021).

Ia melanjutkan, dengan memanfaatkan BPJS Ketenagakerjaan, jaminan bagi pekerja sudah pasti terjamin. Seperti contoh kasus pada 2020 hingga 2021, ada tujuh orang yang meninggal dunia, yakni lima orang bekerja sebagai nelayan dan dua pegawai tidak tetap (PTT). Mereka mendapat santunan sebesar Rp 294 juta.

Baca juga: Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra Hadiri FKUB Penguatan Ideologi Pancasila, Ini Pesannya

Baca juga: DPRD dan Pemkab Anambas Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Tiga Ranperda

"Santunan ini sudah dibayarkan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris," jelas Iwan.

Ia berharap, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas segera melakukan kerja sama terhadap program Jaminan Hari Tua (JHT) khususnya bagi PTT yang bekerja di Pemerintah Daerah.

Perlu diketahui baru-baru ini Pemerintah Kepulauan Anambas masuk dalam nominasi penghargaan tertinggi Paritrana Award yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan dan Kebudayaan (Kemenko-PMK) Republik Indonesia.

"Saya sangat bangga Anambas terpilih dan masuk dalam nominasi tersebut. Ini suatu pencapaian yang sangat baik bagi daerah kita," ujar Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris. (Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Anambas

Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved