Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra Hadiri FKUB Penguatan Ideologi Pancasila, Ini Pesannya

Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra berharap masyarakat Anambas bisa saling menghargai antar sesama dan menghindari hal-hal yang menimbulkan perpecahan

tribunbatam.id/istimewa
Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra saat menghadiri acara penguatan ideologi Pancasila bersama FKUB Anambas, Kamis (1/4/2021) 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra menggelar kegiatan bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kepulauan Anambas.

Pentingnya penanaman nilai Pancasila sebagai ideologi negara serta pandangan hidup dan falsafah bangsa ini menjadi tema pada acara tersebut.

Wan menyampaikan, dalam suatu bangsa cara pandang ideologi sesama umat beragama telah diatur dalam Pancasila.

"Mari kita bersama-sama wujudkan kehidupan yang rukun antar agama, saling menguatkan antar suku dan agama. Kita berupaya untuk menghindari gesekan antar suku," ujar Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra, pada Kamis (1/4/2021).

Ia berharap masyarakat Kepulauan Anambas bisa saling menghargai antar sesama dan menghindari hal-hal yang menimbulkan perpecahan.

Baca juga: Gaet Investor, Ini Cara yang Dilakukan Pemkab Anambas, Abdul Haris: Jangan Dipersulit

Baca juga: DPRD dan Pemkab Anambas Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Tiga Ranperda

Sebagaimana agama telah mengajarkan kita untuk menghormati makhluk ciptaan Tuhan. Saling bertoleransi sesama umat beragama juga menjadi acuan dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

"Dengan adanya acara ini, tentu kita bisa lebih menghargai lagi ke depannya, sesuai dengan tema kita adalah pentingnya penanaman nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi negara," paparnya.

(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Anambas

Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved