Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Wabup Anambas Buka Rakercab Pramuka, Ini Pesannya Bagi Generasi Muda

Wabup Anambas yang membuka kegiatan pramuka di BPMS itu, disertai pelaksanaan ketua majelis pembimbing ranting se-kwarcab Anambas.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Rahma Tika
Wabup Anambas Buka Rakercab Pramuka, Ini Pesannya Bagi Generasi Muda. Foto Wabup Anambas Wan Zuhendra gelar pembukaan rapat kerja cabang gerakan Pramuka Kepulauan Anambas tahun 2021 di Gedung BPMS, Jumat (2/4/2021). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Kepulauan Anambas atau Wabup Anambas Wan Zuhendra membuka rapat kerja cabang gerakan Pramuka Kepulauan Anambas tahun 2021.

Kegiatan di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan atau BPMS ini, disertai dengan pelaksanaan pelantikan ketua majelis pembimbing ranting se-kwarcab Kepulauan Anambas beserta pengurus kwartir dan pimpinan satuan karya pariwisata dan kalpataru.

Wan Zuhendra yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kepulauan Anambas, menyinggung sebelumnya beberapa kegiatan sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

"Kita ketahui bersama pandemi Covid-19 belum juga berakhir dan mengakibatkan beberapa kegiatan harus dibatasi bahkan dihentikan.

Akan tetapi Alhamdulilah rapat kerja cabang tahun 2021 dapat terlaksana," ujar Wan Zuhendra, Jumat (2/4/2021).

Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra di BPMS, Jumat (2/4/2021).
Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra di BPMS, Jumat (2/4/2021). (TribunBatam.id/Rahma Tika)

Rapat kerja cabang ini merupakan mekanisme tahunan organisasi gerakan Pramuka sebagai langkah pengendalian operasional kegiatan ke pramukaan di wilayah Kepulauan Anambas.

Sementara itu agenda laporan pelaksanaan program kerja satu tahun yang telah berjalan dan sosialisasi program kerja untuk satu tahun berikutnya.

Menurut Wabup Anambas itu, sebagai lembaga pendidikan non formal yang bergerak di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga gerakan Pramuka mengupayakan pendidikan karakter dan budi pekerti didiknya.

"Latihan ke pramukaan merupakan media pengembangan SDM Pramuka agar mampu membentengi mereka dari dampak informasi global sehingga keterampilan yang diberikan dalam ke pramukaan agar dapat dijadikan sebagai bekal dalam kehidupan," jelasnya.

Dalam kegiatan kali ini ia sangat berharap pendidikan diarahkan agar anak didik menjadi manusia yang beriman dan bertakwa, berkepribadian berwatak dan berbudi pekerti luhur, menjadi kader pembangunan yang berjiwa pancasila dan setia serta patuh kepada NKRI.

Baca juga: Bahas RPJMD Anambas, Ini Harapan Wabup Wan Zuhendra

Baca juga: Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra Hadiri FKUB Penguatan Ideologi Pancasila, Ini Pesannya

"Semoga kwartir ranting bersama kwartir cabang bisa menyusun rencana kerja seefisien mungkin meskipun Masih pada situasi pandemi covid 19 sesuai dengan motto kita yaitu berbakti tanpa henti," ucapnya.(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Anambas

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved