Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Dewi Kumalasari Kukuhkan Kader PKK, Bupati Anambas Minta Cegah Angka Kemiskinan

Kepada kader PKK Anambas, Bupati Anambas sedang menyusun skema agar kader mendapat jaminan kecelakaan kerja dan kesehatan.

TribunBatam.id/Rahma Tika
Dewi Kumalasari Kukuhkan Kader PKK, Bupati Anambas Minta Cegah Angka Kemiskinan. Foto TP-PKK Anambas masa bakti 2021-2024 oleh Ketua TP-PKK Kepri Dewi Kumalasari. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Tim Penggerak Pemberdaya dan Kesejahteraan Keluarga atau TP-PKK Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2021-2024 resmi dikukuhkan.

Pengukuhan PKK Anambas ini disaksikan langsung oleh Ketua TP-PKK Kepri.
Dewi Kumalasari.

Istri Gubernur Kepri Ansar Ahmad ini menegaskan kepada para kader TP-PKK Anambas untuk mengetahui tugas dan fungsi kerja.

Dewi menjelaskan jika PKK merupakan organisasi gerakan pemberdayaan masyarakat.

"Dalam kesempatan ini saya mau sampaikan beberapa pesan dari PKK pusat ada 10 pokok program.

Karena dengan mengetahui pokok program ini kita bisa menjadi langkah awal kerja kedepannya," ucap Ketua TP-PKK Kepri, Dewi Kumalasari, Senin (5/4/2021).

Pengukuhan TP-PKK Anambas disaksikan langsung oleh Ketua TP-PKK Kepri Dewi Kumalasari di BPMS, Senin (5/4/2021).
Pengukuhan TP-PKK Anambas disaksikan langsung oleh Ketua TP-PKK Kepri Dewi Kumalasari di BPMS, Senin (5/4/2021). (TribunBatam.id/Rahma Tika)

Masih kata Dewi, dari hasil rapat koordinasi dengan PKK pusat tahun 2021 ini mengusung semangat sinergitas daripada PKK. Terutama dalam program pemulihan ekonomi dan kesejahteraan keluarga.

Dalam hal ini tentunya tidak terlepas dari perhatian Bupati Anambas yang menjabat juga sebagai ketua tim pembina PKK Kepulauan Anambas agar bersinergi dengan para OPD yang ada agar bisa merealisasikan program tersebut.

Bupati Anambas, Abdul Haris mengharapkan para anggota TP-PKK Kabupaten Kepulauan Anambas dapat bersama-sama aktif mensosialisasikan program pemerintah dalam mencegah angka kemiskinan.

"Untuk setiap program ini nanti akan dijalankan oleh tim PKK, lalu untuk OPD terkait yang juga menjadi mitra kerja agar dapat memberikan dukungan dan kerjasamanya sehingga pelaksanaan 10 program bisa berjalan," kata Haris.

Halaman
12
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved