Breaking News:

BATAM TERKINI

DLH Batam Akui Jumlah Bin Kontainer Sampah Kurang, Armada Banyak yang Rusak

Kabid DLH Batam, Faisal mengatakan, jangka pendek, armada sampah yang rusak diperbaiki. Jangka menengah, pihaknya akan menambah bin kontainer

TRIBUNBATAM.id/BERES LUMBANTOBING
Foto tumpukan sampah terlihat di jalan Dapur 12 Kelurahan Sei Langkai, Kecamatan Sagulung, Selasa (6/4/2021) pagi. DLH Batam Akui Jumlah Bin Kontainer Sampah Kurang, Armada Banyak yang Rusak 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kabid Kebersihan dan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Batam, Faisal Novrieco mengatakan, saat ini banyak armada pengangkutan sampah yang rusak dan dalam proses perbaikan di bengkel.

Sementara untuk bin kontainer juga banyak yang bolong-bolong dan rusak.

"Saat ini kita tinggalkan di TPA Punggur untuk dilakukan repair dan perbaikan," ujar Faisal saat dihubungi, Selasa (6/4/2021).

Terkait permintaan warga Sagulung untuk menambah bin kontainer sampah, Faisal mengaku, dalam satu hingga dua bulan ke depan pihaknya akan menambah bin kontainer.

Solusi jangka pendeknya perbaikan armada, sedangkan solusi jangka menengah, menambah bin kontainer dua unit lagi sehingga jadi empat di lokasi tersebut.

"Penambahan dan bin kontainer yang di-repair di workshop TPA, karena bin kita juga kurang se-Kota Batam," tambahnya.

Sedangkan untuk sampah yang meluber di bahu jalan, Faisal mengaku akan menurunkan satgas drainase guna membantu pembersihan lokasi Tempat Pembuangan Sementara (TPS) tersebut.

"Besok akan kita langsung turunkan," ujarnya.

Pagi tadi, bin kontainer sampah di Jalan Dapur 12 Sei Langkai, Sagulung penuh yang menyebabkan sampah meluber hingga memakan bahu jalan.

Imbasnya, kendaraan yang melintas pun kerap terhambat dan harus mengurangi kecepatan. Tak hanya itu, sampah-sampah tersebut juga sudah mengeluarkan aroma tidak sedap.

Halaman
123
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved