Breaking News:

BATAM TERKINI

SYARAT dan Cara Mengurus Paspor Selama Pandemi Covid-19, Sehari Maksimal 100 Orang

Apa saja syarat dan cara mengurus paspor baru juga cara memperpanjang paspor selama pandemi covid-19? Simak selengkapnya di sini.

TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng
Suasana Pembukaan Outlet Imigrasi kelas 1 khusus TPI Batam di Mall Botania 2. Simak syarat dan cara mengurus paspor baru juga cara memperpanjang paspor selama pandemi covid-19 

BATAM, TRBUNBATAM.id - Di masa pandemi Covid-19, kuota pelayanan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam dibatasi yakni hanya melayani 100 orang per hari.

Dalam kondisi normal, Imigrasi biasanya melayani hingga 300 orang.

Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Dari 100 kuota yang ada, tidak selalu terpenuhi biasa 60 orang atau kadang 30 orang,” ucap Supervisor bidang pelayanan paspor Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus TPI Batam, Asri Wahyuningtias.

Bagi masyarakat yang tidak ingin mengurus langsung, bisa mengurus paspor secara online, baik untuk pembuatan paspor baru maupun untuk perpanjangan paspor.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengurus paspor baru ialah KTP, KK, Akta lahir dan Ijazah terakhir.

Baca juga: DETIK-DETIK Aparat TNI Dobrak Pintu Kamar Berisi 39 TKI di Ruko Ciptaland Sekupang Batam

Sedangkan persyaratan untuk mengurus perpanjangan paspor, masyarakat hanya perlu membawa KTP dan paspor yang lama.

Asri mengatakan pada saat masyarakat ingin mengurus paspor baru maupun memperpanjang paspor harus membawa dokumen persyaratan yang asli dan fotokopi.

Mengenai langkah-langkah mengurus paspor baru dan memperpanjang paspor, ia menyebutkan bahwa para pemohon dapat mengunjungi laman https://antrian.imigrasi.go.id/, lalu membuat akun dengan cara memasukkan alamat email dan nomor telepon.

Setelah itu, masyarakat tinggal memilih kantor imigrasi yang akan dituju, dan dilanjutkan dengan mengisi jadwal kedatangan untuk wawancara dan berfoto.

Halaman
12
Penulis: Rebekha Ashari Diana Putri
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved