Breaking News:

Tiga Anggota Polisi Ditetapkan Tersangka Penembak Mati 6 Laskar FPI

Tiga anggota polisi tersangka kasus penembakan 6 laskar FPI di Kilo Meter 50 Jakarta. Berikut ini penjelasan Karo Penmas Divisi Humas Polri

Editor:
WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU
Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo menggelar konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Kamis (10/12/2020), terkait perkembangan penyidikan kasus penembaka 6 Laskar FPI. (Disclaimer : Foto dibidik saat Listyo Sigit Prabowo jabat Kabareskrim. Kini Listyo Sigit Prabowo sudah menjadi Kapolri dengan pangkat bintang empat) 

JAKARTA, TRIBUNBATAM.ID - Kasus penembakan 6 laskar Front Pembela Islam (FPI) terus bergulir.

Terbaru informasinya, tiga anggota polisi yang diduga kuat terlibat dalam kasus unlawful killing yang menewaskan empat anggota laskar Front Pembela Islam (FPI) telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri.

Sekedar diketahui, sebenarnya ada tiga anggota polisi tersangka. Namun, satu orang di antaranya telah dinyatakan meninggal dunia, sehingga tersisa dua orang sebagai tersangka.

"Penyidik telah melaksanakan gelar perkara terhadap peristiwa Kilometer 50 dan kesimpulan dari gelar perkara yang dilakukan maka status dari terlapor tiga tersebut dinaikkan menjadi tersangka," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Rusdi Hartono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (6/4/2021).

Satu Polisi Terlapor Kasus Penembakan FPI Meninggal 4 Januari, Siapa dia dan Kenapa Baru Diumumkan?

 
Satu tersangka yang sebelumnya meninggal dunia adalah EPZ. Ia disebutkan meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di Tangerang Selatan, Banten pada 4 Januari 2021.

"Berdasarkan Pasal 109 KUHAP, karena yang bersangkutan meninggal dunia, maka penyidikannya langsung dihentikan," ujar Rusdi.

Sementara itu, dua tersangka lainnya akan melanjutkan proses hukum.

Rusdi menjamin polisi akan menyelesaikan kasus ini secara profesional, transparan, dan akuntabel.

"Jadi kelanjutannya, terdapat dua tersangka anggota yang terlibat dalam peristiwa Kilometer 50," ucapnya.

Peristiwa dugaan unlawful killing terhadap anggota laskar FPI itu terjadi di Kilometer 50 Tol Jakarta-Cikampek pada 7 Desember 2020.

Sosok Terduga Teroris yang Ditangkap di Condet Dibongkar Eks Sekretaris FPI, Agen Penyusup?

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved