Breaking News:

ROHANI KRISTEN

DOA, Bacaan dan Renungan Harian Katolik Kamis, 8 April 2021: 'Yesus Takkan Tinggalkan Kamu'

TRIBUNBATAM.id, BATAM-DOA, Bacaan dan Renungan Harian Katolik, Kamis, 8 April 2021 mengajak umat Katolik untuk mewartakan Yesus Kristus.

ISTIMEWA
LUKISAN - Yesus sebagai seorang gembala yang baik 5 

Editor: Thomm Limahekin

TRIBUNBATAM.id, BATAM-DOA, Bacaan dan Renungan Harian Katolik, Kamis, 8 April 2021 mengajak umat Katolik untuk mewartakan Yesus Kristus.

Dalam Bacaan Pertama, Kisah Para Rasul masih menggambarkan sikap Petrus dan Yohanes yang mewartakan Yesus meskipun guru mereka itu tidak ada bersama mereka.

Sedangkan dalam Bacaan Injil, Lukas menceritakan suasana di mana Yesus tiba-tiba hadir di tengah para murid-Nya dan menyapa mereka: “Damai sejahtera bagi kamu!”

Benang merah dari bacaan-bacaan suci ini sebenarnya mengingatkan seluruh umat Katolik bahwa Yesus tidak akan meninggalkan umat-Nya jika mereka memberikan pengakuan tentang Dia di hadapan dunia.

Baca juga: DOA, Bacaan, Renungan Harian Katolik, Sabtu, 20 Februari 2021: Bertobatlah, Ikuti Yesus

ILUSTRASI - Yesus dalam Perayaan Ekaristi 2
ILUSTRASI - Yesus dalam Perayaan Ekaristi 2 (ISTIMEWA)

Bacaan Pertama: Kis 3:11-26

Karena orang itu tetap mengikuti Petrus dan Yohanes, maka seluruh orang banyak yang sangat keheranan itu datang mengerumuni mereka di serambi yang disebut Serambi Salomo.

Petrus melihat orang banyak itu lalu berkata: “Hai orang Israel, mengapa kamu heran tentang kejadian itu dan mengapa kamu menatap kami seolah-olah kami membuat orang ini berjalan karena kuasa atau kesalehan kami sendiri?

Allah Abraham, Ishak dan Yakub, Allah nenek moyang kita telah memuliakan Hamba-Nya, yaitu Yesus yang kamu serahkan dan tolak di depan Pilatus, walaupun Pilatus berpendapat, bahwa Ia harus dilepaskan.

Tetapi kamu telah menolak Yang Kudus dan Benar, serta menghendaki seorang pembunuh sebagai hadiahmu.

Halaman
1234
Penulis: Thom Limahekin
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved